Pelayanan KB Gratis Diharapkan Mencapai Target PPM

0

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia, TNI Manunggal KB-Kesehatan, dan Hari Vasektomi Sedunia, Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) Kota Padang Panjang menggelar pelayanan KB gratis serentak.

Pelayanan ini digelar besok, Jumat (8/9) pada pukul 08.00-11.00, bertempat di seluruh Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) di Kota Padang Panjang. Di antaranya Puskesmas Kebun Sikolos, Puskesmas Bukit Surungan, Puskesmas Koto Katik, Puskesmas Gunung, klinik swasta, praktek bidan mandiri, rumah sakit, dan klinik kesehatan Polres.

Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si mengatakan, dengan adanya pelaksanaan KB Gratis serentak ia berharap bisa meningkatkan partisipasi Keluarga Berencana di Kota Padang Panjang.

“Tujuan kita menggelar pelayanan ini bisa mewujudkan capaian program Keluarga Berencana di kota ini. Kita berharap pelaksanaan besok bisa mencapai target Perkiraan Permintaan Masyarakat (PPM). Bbagi masyarakat, mari manfaatkan layanan ini dengan baik dan tepat,” ujarnya.

Target PPM pelayanan KB ini 717 untuk peserta KB baru. terdiri dari 130 IUD, 120 Implant, 39 Metode Operasi Wanita (MOW), 5 Metode Operasi Pria, 115 kondom, 184 suntikan, dan 124 pil. (Dian)

Editor : Abdi