Fokus  

Pelamar Pegawai Tetap Non PNS UNAND Ikuti Seleksi Kompetensi Dasar

PADANG, EKSPRESNEWS.COM – Sebanyak ratusan peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Tetap non PNS Dosen dan Teknisi Laboratorium Universitas Andalas. “Hari ini sedang berlangsung tes kompetensi dasar calon pegawai tetap non PNS dosen dan tenaga kependidikan khususnya laboran,” ujar Wakil Rektor III Universitas Andalas Dr. Hefrizal Handra, MSoc pada Jumat (16/2) sesaat memantau pelaksanaan ujian SKD di Gedung Perpustakaan.

Dikatakannya ini merupakan tindak lanjut seleksi yang sudah dilaksanakan sejak tahun lalu kemudian tertunda karena juga melaksanakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). “Setelah seleksi CPNS selesai meskipun belum diumumkan, kita tindak lanjuti seleksi pegawai tetap non PNS Universitas Andalas,” sambungnya yang didampingi oleh Kepala Seksi Perencanaan, Assesmen dan Rekruitmen SDM Yudhi Firmansyah, MM.

Lebih lanjut, ia mengatakan ketika membutuhkan tambahan terutama dosen dan juga tendik salah satu solusinya melalui rekrutmen formasi pegawai tetap. “Kebutuhan pegawai ini didasarkan pada analisis jabatan dan beban kerja,” ujarnya.

Selain itu, dikatakannya akan ada beberapa kombinasi di Universitas Andalas di antaranya PNS, Pegawai Tetap dan juga Pegawai Tidak Tetap,” tuturnya.

Didalam Peraturan Rektor ada dua kategori umum terutama ASN (PNS dan PPPK), kemudian di dalam sistem Universitas Andalas sendiri juga ada dua kategori (Pegawai Tetap dan Pegawai Tidak Tetap).
Ia berharap dengan adanya rekrutmen ini mampu mengisi kekurangan pegawai di Universitas Andalas baik dosen maupun tenaga kependidikan.

Sementara itu, Yudhi mengatakan ada 379 peserta yang lulus dalam proses administrasi untuk kategori dosen dan teknisi laboratorium.

Disampaikannya, penerimaan pegawai tetap Non PNS ini untuk formasi dosen mulai dari Diploma III, Sarjana, Spesialis, hingga untuk Sekolah Pascasarjana “Terkait pelaksanaan SKD ini terbagi ke dalam tiga sesi yakni Sesi I (08.00-09.00 WIB), Sesi II (09.30-10.30 WIB), dan Sesi III (11.00-12.00 WIB),”pungkasnya. (*)