Pelaksana Tugas, H. Syamsuir Bertekad Perkuat Program Kemenag Sumbar

0

Padang, EkspresNews.com – Tibo nampak muko pulang nampak pungguang (datang tampak wajah pulang tampak punggung_red). Pepatah inilah kiranya yang bisa menggambarkan kegiatan silaturrahim Pelaksana Tugas (Plt) dan mantan Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Kamis (20/5) di Aula Amal Bhakti I 

Sejak dilantik sebagai Kepala Biro AAKK (Administrasi  Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama), jabatan H. Hendri sebagai Kepala Kanwil digantikan H. Syamsuir yang saat ini menjabat Kepala Kankemenag Kabupaten Solok Selatan. 

Jabatan sebagai Plt (Pelaksana Tugas) akan diemban Syamsuir sampai ada pejabat defenitif yang ditunjuk  Menteri Agama RI dan diseleksi melalui jalur asesmen. Sebelum dilantik sebagai Kepala Kankemenag Solok Selatan H. Syamsuir juga pernah menjabat Plt. Kakanwil Kemenag sebelum dijabat Hendri saat masih menduduki jabatan Kepala Bidang Urais.

Mengawali sambutannya dalam silaturrahim ini mantan Kakanwil Hendri mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Plt. Kakakanwil Kemenag. “Dengan dilantiknya saya sebagai Kepala Biro AAKK otomatis jabatan saya berpindah ke UIN Imam Bonjol Padang,” ungkap Hendri. 

Dikatakan Hendri selama menjabat sejak Desember 2017 sampai pertengahan 2021 sudah banyak yang dilakukan tetapi banyak juga yang belum terlaksana dengan baik. “Karena dalam melaksanakan tugas tidak ada gading yang tidak retak, tidak ada piring yang tidak pecah dan tidak ada atap yg tidak bocor,” imbuhnya. 

“Mungkin selama melaksanakan jabatan ada ucapan atau tindakan saya yang tidak berkenan dihati bapak ibu ataupun ada keputusan saya yang membuat tidak enak hati karena ada kebijakan dari pusat yang harus dilaksanakan, saya mohon maaf,” tutur Hendri. 

Tak lupa Hendri juga memberikan apresiasi untuk seluruh pejabat dan ASN dilingkungan Kemenag Sumbar, yang telah bekerja keras melahirkan program program inovatif.  

Sementara itu, H. Syamsuir Plt. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Syamsuir mengakui banyak karya dan prestasi yang
telah dilahirkan Kanwil Kemenag Sumbar. “Itu senua berkat dukungan beliau sebagai Kepala dan tentu kerjasama kita semua,” tukas Kakanwil. 

Selain bersyukur atas amanah yang diberikan kepadanya, Kakanwil juga minta jajarannya menjadi ASN yang baik dan loyal terhadap lembaga. 

“Saya berharap mudah-mudahan apa yang telah dilakukan dan program yang ditinggal Bapak Hendri, kalaupun tak sama minimal lebih meningkat dari itu,” ungkapnya diiringi tepuk tangan hadirin. 

Ia juga bertekat program yang sudah dilahirkan dan dijalankan selama ini akan dijabarkan dan diperkuat lagi. “Untuk itu saya minta dan mohon bantuan serta kerjasama dari seluruh pejabat dan teman teman di daerah kabupaten kota se Sumatra Barat,” pinta putra Pesisir Selatan ini. 

Silaturrahim yang berjalan singkat dan sederhana ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan menjaga mobilitas. (Red)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.