Pedagang Keluhkan Penutupan Jalan Akibat Pembangunan

Editors choice
0

EkspresNews.com – Puluhan pedagang daging di Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), mengeluhkan penutupan jalan menuju pasar tersebut akibat pembangunan jembatan di dekat jalan masuk pasar.

Menurut salah seorang pedagang daging, Eri di Bukittinggi, Kamis, mengatakan, penutupan sudah dilakukan sejak sekitar satu bulan lalu sehingga mengakibatkan para pedagang kesulitan masuk mengangkut daging ke dalam pasar karena tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Penutupan jalan tersebut dilakukan di jalan menuju pasar daging dari Simpang Tugu Adipura di Jalan Soekarno Hatta. Ia menyebutkan, akses jalan yang tersedia untuk masuk ke pasar tersebut hanya dapat dilalui kendaraan roda dua sehingga membuat para pedagang kesulitan mengangkut daging ke dalam lokasi berjualan. “Kami hanya mengharapkan agar jalan tidak ditutup sepenuhnya, apalagi saat bulan puasa ini sedang banyak permintaan. Jadi kami harapkan ada solusi supaya jalan bisa dilalui kendaraan roda empat,” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD setempat meninjau lokasi tersebut untuk dapat segera dicarikan solusi atas keluhan para pedagang tersebut.

Wakil Ketua DPRD, Trismon menyebutkan, keluhan para pedagang tersebut sangat dimaklumi karena penutupan jalan tersebut memang menghambat kelancaran aktivitas para pedagang. “Namun di satu sisi, pembangunan tersebut sangat diperlukan. Kami upayakan ada solusi agar pembangunan tetap lanjut dan aktivitas masyarakat di pasar tidak terganggu,” lanjutnya.

Ia menyebutkan, bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat akan mengusahakan pembuatan jalan masuk di dekat lokasi pembangunan tersebut. “Kami juga akan bicarakan dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) karena di lokasi juga terdapat tempat pembuangan sampah,” tambahnya. (Ira)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.

Your email address will not be published. Required fields are marked *