PCNU Kab Solok Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi Dan Hari Santri

Editors choice
0

KOTO BARU, EKSPRESNEWS.COM – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Solok sukses menggelar berbagai kegiatan religius dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan juga Hari Santri Nasional dalam bulan Oktober 2021 ini.

Acara puncaknya adalah dengan menggelar Tabligh Akbar dan Zikir bersama dengan menghadirkan 1000 orang jama’ah dan santri-santri dari Pondok-pondok pesantren binaan NU di Masjid Agung Islamic Centre Koto Baru Kabupaten Solok, Rabu (27/10).

“Alhamdulillah kami PCNU Kab.Solok telah selesai dan sukses menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut Maulidurrasul serta Hari Santri Nasional pada tahun ini dengan baik. Hal ini sengaja kami laksanakan sebagai wujud komitmen kami dalam menggelorakan dan mensyiarkan Agama Islam di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Solok ini, dan kegiatan kegiatan ini adalah merupakan agenda tahunan yang wajib kami laksanakan sesuai dengan putusan program kerja bersama PCNU Kabupaten Solok,” terang H. Afrizen Ketua NU Kab.Solok bersama Sekretarisnya Muhammad Zaki kepada awak media ini Jumat (29/10) di Arosuka.

Adapun rangkaian kegiatan yang digelar PCNU Kab. Solok dalam menyambut Maulidurrasul dan Hari Santri ini adalah dengan menggelar perlombaan seperti pidato berwawasan kebangsaan, Futsal, dan Volley Ball antar santri-santri dari pondok-pondok pesantren se-kabupaten serta kota Solok, launching Buletin Aswaja NU yang diterbitkan oleh PCNU Kab.Solok, pelaksanakan Upacara dan Parade Hari Santri Nasional pada hari Jumat tanggal 22 Oktober 2021 yang lalu, dengan inspektur upacaranya langsung dipimpin oleh Prof H Ganefri Ketua PWNU Sumbar di Pondok Pesantren Jabal Rahmah Jorong Anau kadok Nagari Talang.

Lebih jauh dijelaskan oleh Zaki, dalam kegiatan tabligh akbar dan zikir bersama yang digelar di Islamic Centre Kab.Solok itu  acara dimulai dengan Pidato Iftitah dari Buya Fahmi Riza selaku Rais Syuriah dan sambutan selamat dari H.Kardinal Mustasyar PCNU Kab.Solok, dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Bupati Solok yang diwakili Kabag Kesra Zaitul Ikhlas dan sambutan dari Kankemenag kab.Solok yang diwakili Kasi Binmas H Zulkifli dan jamaah di hibur oleh Tim Hadroh dari Pontren Darul Tauhid serta Qasidah dari Muslimat NU Solsel.

Kemudian dilanjutkan dengan mauidzatul hasanah atau penyampaian nasehat dan siraman rohani oleh 2 orang tokoh ulama kondang Ahlussunnah wal jama’ah Sumatera Barat yakni KH Syawal Syuro dan Buya Jursawal,” terang Zaki.

Di kegiatan itu ikut hadir Kapolres yang diwakili Kapolsek Kubung Iptu Azmi, Camat Kubung, Walinagari Koto Baru dan Wali Nagari Selayo, niniak mamak, alim ulama dan cadiak pandai serta tokoh masyarakat Selayo dan Koto Baru.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah khususnya Bapak Bupati H.Epyardi Asda atas dukungan dan perhatian beliau kepada kita (Ormas NU_Red) sehingga acara kita dapat berjalan dengan baik dan lancar digelar di Masjid Agung Islamic Centre Kab.Solok. Kami doakan beliau selaku Ulil Amri atau pimpinan kita di daerah dapat sukses dalam mengemban amanah dan selaalu diberikan kesehatan serta kemudahan dalam menjalankan tugasnya terutama untuk mewujudkan daerah menjadi yang terbaik hingga “tabangkik batang tarandam” sesuai dengan visi dan misi beliau,” ujar Zaki.

Kami atas nama PCNU kab.Solok juga mengucapkan terima kasih terkhusus kepada Prof H Ganefri atas arahan dan support dari beliau sehingga semua acara dapat berlangsung dengan baik, lancar dan khidmat.

Kemudian ucapan terima kasih juga khusus kepada panitia pelaksana kegiatan-kegiatan tersebut, yakni Tengku Abdurrahman addakhil beserta seluruh jajaran pontren Jabal Rahmah selaku panpel Hari Santri Nasional, dan juga kepada Panpel Tabligh Akbar dan Zikir bersama yaitu Pak Jerzi Pafiliusco, Ustadz Afridel DN, Pak Riki Rizo Namzah, Pak Syahrul Ramadhan, Buya Hafnizon, Buya Dasrianto, Ustadz Ali Chandra, Ustadz Ababil Gufron, Roni Bayu Nipa, Riri Nofrianto R dan Azes Dwi Putra.

Ucapan terimakasih atas arahan serta sumbangsih khusus dari Buya Jursawal dan Ustadz Beni Asri Pimpinan Pondok Pesantren Darul Tauhid Selayo, dan juga Kepala KUA Kubung Ustadz Almaturidi yang telah mensupport dan menyukseskan acara Tabligh Akbar dan Zikir bersama perayaan Maulid Nabi, juga kepada ustadz Jamal Mirdad selaku inisiator Buletin Aswaja NU Kab.Solok.

Terakhir kepada seluruh donator yang telah menyumbangkan baik tenaga, fikiran, moril maupun materil. Kami doakan semoga bantuan dan supporting dari semua donatur dibalas Allah dengan ganjaran pahala berlimpah yang sebesar-besarnya. Aamiin. (Adv)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.