PAUD Permata Ibu Bagikan 80 Paket Takjil

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Tingkatkan kepedulian dan keterampilan sosial sejak dini, PAUD Permata Ibu laksanakan kegiatan Berbagi itu Indah. Sebanyak 22 anak termasuk alumni berpartisipasi membagikan takjil. Takjil tersebut dibagikan di dua lokasi. Pertama di sekitar PAUD kepada pengendara yang lewat  dan satu lagi khusus ke Panti Asuhan Muhammadiyah Hayati Batipuh. Pembagiannya berupa takjil, beras, mie instan, minyak goreng dan telur serta sejumlah uang.

Jumlah takjil yang dibagikan sebanyak 80 paket yang berisi cake, gorengan dan teh kotak. Ini merupakan hasil partisipasi dari POM (Persatuan Orangtua Murid) PAUD Permata Ibu, guru dan alumni serta donatur yang selalu men-support kegiatan di PAUD.

Kepala PAUD, Isra Hayyumi. S.Pd menyampaikan, kegiatan ini digelar agar anak-anak mendapatkan pengalaman yang baru dan meningkatkan keterampilan sosial sejak dini. Selain itu agar dapat meningkatkan rasa bersyukur dan peduli terhadap orang lain khususnya kepada anak-anak Panti Asuhan.

“Alhamdulillah anak-anak sangat bersemangat dalam kegiatan ini. Mulai dari saat mengemas takjil, sampai pembagian di depan PAUD kepada pengendara yang lewat dan ke rumah warga sekitar,” katanya.

Bunda Eni, pengasuh Panti Asuhan Hayati menyebutkan, kegiatan ini sangat bagus. Karena mengajarkan anak-anak berbagi sejak dini, agar dapat menumbuhkan jiwa sosial dan rasa peduli.

“Semoga dengan kegiatan ini anak-anak kita kelak bisa menjadi anak yang kepeduliannya tinggi dan saling berbagi sesama manusia,” tuturnya. (Dian)