Pansus DPRD Sawahlunto Kritik Kinerja OPD

0

EkspresNews.com – Pansus I dan II DPRD Kota Sawahlunto, menggelar rapat kerja dengan OPD dalam rangka pembahasan laporan keterangan pertanggung jawaban kepala Daerah Kota Sawahlunto tahun anggaran 2017 dan laporan keterangan pertanggung jawaban akhir masa jabatan kepala daerah Kota Sawahlunto masa jabatan 2013- 2018.
Rapat kerja tersebut dipimping oleh ketua pansus Epi Kusnadi dan Neldaswenti dengan beberapa anggota pansus, sedangkan dari OPD sendiri tampak Hadir, Kepala Dinas Pariwisata Efrianto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Permuseuman Hendri Thalib, Kepala BPBD Adri Yusman dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lelis Eprienti, serta Ass I Dodi Ardona.

Dalam rapat kerja yang sudah berlangsung sejak Selasa 20 Maret tersebut sudah ada 19 OPD yang menyampaikan laporannya, sedangkan hari ini, Kamis (22/03 ) merupakan agenda untuk empat OPD yang dimaksud.

Beberapa masukan dan kritikan yang disampaikan oleh Anggota Pansus kepada Kepala OPD, yang terutama sekali tentang pelayanan kepada masyarakat, seperti Dinas Pariwisata yang mendapat kritikan tentang masalah parkir di area puncak cemara yang terkesan ada pemerasan kepada para pengunjung, disamping itu tentang Lomba Pacu Jawi yang tidak ada kontribusinya sama sekali kepada pemasukan daerah.

Disamping itu tentang Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil yang juga menjadi sorotan tentang pengolahan data yang asal-asalan dan terkesan main terka saja tidak langsung kepada masyarakat yang bersangkutan. (Ab1)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.