Panen Cabai Dihalaman Rumah Sapari disela Istirahat Siang Dalam Pra TMMD Reguler 111 Kodim Pati

0

Pati – Memiliki sawah bagi petani merupakan impian dan modal dasar yang harus dimiliki untuk media tanam sehingga bisa mendatangkan pundi-pundi.

Impian tersebut juga yang diinginkan oleh Sapari warga desa Tamansari kecamatan Jaken Pati yang pekerjaan sehari-hari sebagai buruh tani yang tidak memiliki lahan pertanian untuk digarap.

Namun Sapari salah satu warga desa Tamansari yang mendapatkan bantuan RTLH di Program TMMD Reguler 111 Kodim Pati ini tidak patah semangat. Dengan memanfaatkan lahan yang ada didepan rumahnya menanam cabai keriting yang terlihat sangat bagus, dan subur dengan buah cabai yang sudah siap panen.

Dengan memanfaatkan media tanam polybag tanaman cabai keriting dapat tumbuh dan berbuah tidak kalah yang ditanam di sawah.

Dibantu Sertu Jumroni Babinsa desa Tamansari yang sekaligus anggota satgas TMMD Kodim Pati, Sapari memetik buah cabai miliknya. “Cukup dengan polybag dan penyiraman air yang cukup Insya Allah gampang pak menanam cabai, tapi kendalanya adalah ayam di kampung kalau tidak dikasih jarring bisa-bisa tanaman rusak,”Kata Sapari.

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.