OTT, KPK Tangkap Gubernur Bengkulu beserta Istri dan Pengusaha

0

OTTEkspresNews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, dalam operasi senyap yang kelima di bulan Ramadan, Tim Satgas Penindakan KPK berhasil mengamankan Gubernur Bengkulu bersama istrinya, serta seorang kontraktor yang diduga sebagai pihak penyuapnya. “Ya betul (gubernur Bengkulu dan istri ditangkap),” tutur sumber media ketika dikonfirmasi Selasa ( 20/6).

Namun, terkait perkara apa dan berapa nominal uang suap yang diterima gubernur, sumber tersebut belum bisa memberikan keterangan secara detail. Pasalnya kegiatan penindakan masih dilakukan. Kabar santer Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti bersama Istri dibawa KPK ke Polda Bengkulu. Ada kasus apa gerangan? “Iya saya dapat kabar Pak Gubernur dan Istrinya sekarang di Polda Bengkulu,” kata sumber di lingkungan Pemprov Bengkulu kepada wartawan, Selasa (20/6/2017).

Saat ini Ridwan tidak bisa dihubungi oleh para koleganya. Belum jelas ada kasus apa keduanya diamankan di Polda Bengkulu. “Kasusnya belum tahu, kita juga kaget. Kontak Polda saja,” katanya. Saat ditanya tentang kabar tersebut, juru bicara KPK Febri Diansyah baru menjelaskan ada kegiatan beberapa tim di lapangan. “Ada kegiatan tim di lapangan, saya koordinasikan dan cek terlebih dahulu persisnya,” kata Febri saat dimintai konfirmasi.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPR dari Golkar Bambang Soesatyo mengaku baru membaca berita di media online. Ia tengah mengecek kebenaran kasus yang menimpa Ketua DPD Golkar Bengkulu itu ke Sekjen Golkar. “Saya baru baca beritanya, saya mau cek ke Sekjen terlebih dahulu,” ucap Bambang terpisah. (Red)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.