Optimalkan Layanan Lalu Lintas, Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Laksanakan Kegiatan Pemeliharaan Jalan Bersama Warga

0

Kubu Raya – Sebelum kembali ke satuan masing-masing, seluruh anggota satgas TMMD ke-111 gabungan dari TNI AD, TNI AU, dan TNI AL bersama warga melaksanakan kegiatan pemeliharaan di titik sasaran fisik pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.100 meter. Pemeliharaan jalan ini merupakan kegiatan penanganan jalan berupa pencegahan, perawatan, dan perbaikan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal melayani lalu lintas sehingga umur rencana yang ditetapkan dapat tercapai, Minggu (18/07/2021).

Pemeliharaan jalan yang dilakukan oleh anggota satgas TMMD bertujuan untuk mempertahankan kondisi jalan pada saat jalan tersebut selesai dibangun dan dioperasikan agar tetap berfungsi dalam melayani lalu lintas untuk semua warga Desa Kuala Mandor B, sehingga keselamatan lalu lintas warga terjamin dan pelayanan jalan meningkat.
Dalam kegiatan ini, seorang anggota satgas dari satuan Yonkav 12/BC yang BKO dalam kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak (Pratu Amin) menyampaikan harapannya kepada seluruh warga agar bersama-sama menjaga dan memelihara fasilitas umum berupa jalan rabat beton yang baru saja dibangun.

“Jika setelah kami kembali ke satuan masing-masing dan terdapat kerusakan jalan setelah jalan ini dimanfaatkan oleh warga, saya harap sekiranya warga Desa Kuala Mandor B dapat memperbaiki kerusakan tersebut agar jalan ini tetap bisa digunakan sebagai akses transportasi” ujarnya.

Selain melaksanakan kegiatan pemeliharaan jalan, anggota satgas TMMD juga mengangkut 1 mesin molen yang masih tertinggal di lokasi pengecoran jalan. Mesin molen ini rencananya akan dikembalikan ke pemiliknya karena semua rangkaian kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak dalam membangun jalan rabat beton telah selesai dilaksanakan dan secara resmi telah ditutup oleh Dandim 1207/Pontianak (Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP, M.M.).
(Pendim 1207/Pontianak)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.