Mohiddin Sadar Pimpin Forum Alumni Manajemen Unand

0

Musyawarah Besar Perdana Manajemen Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Andalas berlangsung sukses. Aula Fekon Jati dipadati ratusan alumni yang datang dari berbagai daerah, termasuk beberapa diantaranya dari Amerika dan negara tetangga.

Rektor Unand mengumumkan Ketua Umum, Sekretaris Umum, dan Bendahara Umum Forum Alumni Manajemen periode 2018 - 2021 - CopyEkspresNews.com – Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Besar (Mubes) Forum Alumni Manajemen (FAM) Unand Mohidin Sadar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mewujudkan Mubes Manajemen Unand ini. “Atas bantuan dari seluruh senior dan alumni yang telah mendukung Mubes Perdana ini sehingga berlangsung sukses hari ini,” ujar Mohidin Sadar, Minggu (4/2/2018) di Aula Fekon Jati, Padang.

Turut hadir Rektor Unand Tafdil Husni, Dekan Fekon Harif Amali Rivai, Wadek III Vera Pujani dan senior-senior alumni Manajemen Unand dari angkatan 1972 hingga 2013. “Dengan adanya ikatan alumni ini mari kita bangun koneksi yang baik, antara kampus dengan alumni dan mahasiswa dengan alumni sehingga terjalin sinergitas dalam kehidupan,” ujar Rektor Tafdil Husni yang juga alumni angkatan 1981.

Dekan Fekon Unand Harif Amali Rifai juga menyampaikan terima kasih kepada pihak panitia pelaksana yang telah berhasil menyelenggarakan Mubes perdana ini. “Kita mengharapkan dengan adanya wadah berkumpul ini bisa menjadi tempat berbagi informasi positif untuk seluruh pihak atau keluarga besar jurusan Manajemen,” ungkapnya.

Foto Utama - CopySementara itu, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (Ikafe) Unand yang diwakili oleh Darmasyah mengapresiasi kegiatan pembentukan Forum Alumni Manajemen. Ia berharap nantinya Forum Alumni Manajemen ini dapat secara aktif dan mendukung seluruh kegiatan kemahasiswaan dan menjadi jembatan bagi mahasiswa untuk mengetahui dunia kerja.

“Alumni ini ada yang berkiprah di dunia pemerintahan dan swasta. Kami dari Ikafe juga berharap masukan dari FAM nantinya untuk peningkatan kapasitas ikatan alumni Ekonomi Unand secara menyeluruh. Sekali lagi selamat kepada Jurusan Manajemen yang telah sukses menggelar mubes ini,” ujarnya

Dalam kegiatan Mubes FAM Unand disepakati membentuk tim formatur, Rektor Tafdil Husni dipercaya sebagai Pemimpin Tim Formatur bersama Harif Amali Rivai, Mohidin Sadar, Suhatri Bur, Natalisy Amira, AmirMaulana dan Johanes Khatib.

Tim formatur dalam rapat terbatas memutuskan Mohidin Sadar sebagai Ketua Umum FAM, Eka Abrar sebagai Sekretaris Umum, dan Natalisy Amira sebagai Bendahara Umum. Dengan terpillihnya Ketua Umum Forum Alumni Manajemen (FAM) Unand setelahnya memiliki tugas untuk membentuk kepengurusan lengkap yang akan dikukuhkan.

Dalam pidato pertama Ketua Umum FAM akan merangkul semua angkatan yang ada dan membentuk kepengurusan lengkap secara tepat dan cepat. “Terima kasih atas kepercayaan dari tim formatur yang merupakan suara dari seluruh angkatan Jurusan Manajemen Unand. Kami akan merangkul seluruh angkatan untuk kembali memperkokoh dan memperkuat posisi alumni Manajemen Unand,” tegas Mohidin Sadar yang juga merupakan alumni Magister Manajemen Unand ini. (Rel)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.