Minum Kopi Sebagai Penyemangat Pagi Satgas TMMD Regtas Ke 111 Kodim 1202/Skw

0

Bengkayang – Anggota Satgas TMMD Regtas ke-111 tahun 2021 Kodim 1202/Skw, benar-benar tidak ingin ada jarak dengan warga Dusun Trimulya Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang. Terlihat satgas TMMD dan warga minum Kopi bersama di rumah Bapak Ngadimin, sebelum mereka mau melaksanakan kerja.

“Salah satu adat warga yang tidak bisa dihilangkan sebelum kerja bakti dilakukan makan dan minum Kopi bersama,” ujar Ngadimin.

Anggota Satgas TMMD, Kopda Bayu dan Serda Alpon, bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tersendiri.

“Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, ini menjadi roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutur mereka.

Untuk itu dalam TMMD Satgas selalu berbaur bersama warga dalam setiap kegiatan. Sebelum memulai pekerjaan sarapan pagi dan minum Kopi bersama, menjadikan ikatan batin tersendiri. “Rasa senang dan bersyukur bisa saling kenal, makan bersama sehingga menambah kekeluargaan dengan bapak-bapak Tentara,” ujar Ngadimin. (Pendim 1202/Skw)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.