Milad Muhammadiyah ke 108 Menuju Islam Berkemajuan

EkspresNews.com – Dalam rangka memeriahkan milad Muhamadiyah yang ke 108 H/105 M tahun 2018 pimpinan daerah muhammadiyah (PDM) Kabupaten Solok menggelar kegiatan silaturahmi antar warga Muhammadiyah selaligus pengukuhan ranting muhammadiyah cabang X Koto Singkarak, di Dermaga danau singkarakak, Minggu, (21/1).

Kegiatan yang di kemas rapi dengan tema merekat kebersamaan menuju islam berkemajuan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua PDM Kab. Solok Afrizal Harun, koordinator wilayah propinsi Sumatera Barat, pimpinan daerah Aisiyah kab. Solok beserta jajaran, IPM, PRM, IMM serta seluruh undangan.




Ketua PDM, Afrizal harun, dalam sambutannyamengatakan, milad Muhamadiyah tahun ini merupakan dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara seluruh warga muhammadiyah dengan seluruh lapisan masayarakat.

Pada dasarnya muhammadiyah merupakan qperan vital di dalam kemajuan daerah dan negara ini, maka dari itu kita selaku warga muhammadiyah harus menjaga rasa kebersamaan menghilangkan perbedaan antara umat beragama.

Kalau kita lihat, perkembangan zaman saat ini sudah jauh dari syariat agama islam, perpecahan terjadi dimana mana, saling menjatuhkan antar suku dan ras serta budaya sampai ke agama sekalipun.

Tentu, sebagai warga Muhammadiyah, kita ditantang untuk melakukan perubahan dan menciptakan kerukunan antar umat beragama, kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi, ujar Afrizal Harun.

Sebelumnya, ketua pelaksana milad Muhamadiyah, Dr. M. Zainal Arif, MA, mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah hadir pada krsempatan itu, ini merupakan acara dari kita dan untuk selaku warga Muhammadiyah yang ada di Kab. Solok dan sekitarnya, selain itu, pada kesempatan ini juga akan dilakukan serah terima tanah wakaf dari Bastian Bandaro, dengan luas lebih kurang 1200m2, yang terletak di Nagari Singkarak, kec. X koto singkarakke keluarga Muhammadiyah Kab. Solok. (Edrin)