Meski Ditengah Pandemi, Pemdes Tuapeijat Tetap Meriahkan HUT RI ke-76 Dengan Beragam Lomba

0

Mentawai, EkspresNews.com – Meski ditengah pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan antusias masyarakat desa Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara dalam menyemarakkan HUT RI ke-76 tahun 2021.

Hal itu terlihat dari kegiatan masyarakat Desa Tuapeijat yang melakukan kegiatan gotong royong memasang umbul-umbul dan mendirikan panggung di Pantai Jati dengan melibatkan seluruh aparatur pemerintah desa yakni Kadus, Staf Desa, BPD, Karang Taruna, Mahasiswa KKN UNES AAI, Unand dan masyarakat Desa Tuapeijat.

Pj. Kepala Desa Tuapeijat, Irwanto, mengatakan, Pemerintah Desa ingin turut memberikan semangat kepada masyarakat meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19.

” Walaupun kita tidak bisa menggelar upacara, namun kita tetap memeriahkan hari kemerdekaan ini. Perayaan HUT RI haruslah tetap membawa semangat dan kemeriahan bagi seluruh masyarakat meski di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini ” ujarnya saat dimintai keterangan pada kegiatan goro di pantai Jati Sabtu, (14/8/2021).

Lanjutnya, dalam upaya memeriahkan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI tersebut, Pemerintah Desa Tuapeijat bakal menggelar berbagai macam perlombaan dalam menyemarakan peringatan kemerdekaan di lingkungan Desa Tuapeijat yang bakal dipusatkan di pantai Jati.

Kegiatan itu akan melibatkan seluruh masyarakat Desa Tuapeijat, yang akan dibuka, pada hari Selasa (17/8/2021).

“Ada beberapa perlombaan yang akan kita gelar dan melibatkan masyarakat dewasa dan anak-anak. Perlombaannya antar dusun yang ada dilingkungan desa Tuapeijat. Jadi dengan adanya perlombaan ini untuk membangun rasa tanggung jawab dan silaturahmi diantara masyarakat” jelasnya.

Adapun perlombaan yang bakal digelar meliputi selaju sampan, panjat pinang, tarik tambang dan pacu karung.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa meningkatkan solidaritas, semangat gotong royong serta persatuan masyarakat Desa Tuapeijat selalu terjaga walaupun di tengah pandemi.

Irwanto juga menekankan agar masyarakat tetap mematuhi dan mentaati protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. Hal ini sebagai bentuk komitmen untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Untuk prokes selama lomba tetap diutamakan dan kita sudah bentuk tim yang menangani hal itu. Dan masyarakat wajib patuhi prokes ” pungkasnya. (PM)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.