Mencoba Peruntungan Budidaya Ikan Nila Dengan Methode Sederhana

0

Pati- Seluruh instansi yang berada diwilayah kabupaten Pati berkomitmen untuk mensukseskan program TMMD Reguler ke- 111 Kodim Pati tahun 2021. Dengan Tema Bersinergi Membangun Negeri sangat tepat karena semua instansi lintas sektoral turut mensukseskan program tersebut sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 111 Kodim 0718/Pati tahun 2021 yang dilaksanakan di desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten Pati adalah merupakan program unggulan TNI AD untuk percepatan akselerasi pembangunan di daerah.

Bukan hanya kegiatan fisik saja namun kegiatan nonfisik seperti penyuluhan,pembekalan pelayanan kesehatan serta bantuan kepada masayarakat juga banyak dikucurkan didalam program ini.

Seperti yang dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten Pati yang memberikan bantuan berupa bibit ikan nila sebanyak 3000 ekor dan pakan ikan sebanyak 200 Kg.

Penyerahan bantuan ikan nila dilakukan oleh perwakilan dari Dislautkan Heri Sampurno kepada Amin (45) warga RT.01/01. Ia berharap dengan diserahkannya bantuan ikan dan pakan tersebut bisa membantu petani untuk meningkatkan perekonomian keluarga ditengah pandemi.

Sementara itu Amin warga penerima bantuan sangat berterimakasih dan berjanji akan mengembangkan usaha ini sehingga mampu menyumbang untuk ekonomi keluarga.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan ini, saya berusaha mengembangkan sektor ini agar tidak ketergantungan dengan pekerjaan sehari-hari saya sebagai petani,”Ujar Amin.Sabtu,(10/07/2021).

Ia juga berharap mendapatkan pendampingan dari dinas terkait untuk keberhasilan usaha barunya tersebut.