Menantu Sebut Habib Rizieq Bebas Murni Besok

JAKARTA, EKSPRESNEWS.COM – Menantu Habib Rizieq Shihab, Muhammad bin Husein Alatas turut hadir dalam aksi solidaritas bela Palestina di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Ia menyampaikan informasi terkini mengenai mertuanya, bahwa Imam Besar Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab akan dinyatakan bebas secara utuh dari tahanan kota.

Hal tersebut ia ungkapkan saat ikut menyuarakan solidaritas ketika aksi bela Palestina di Kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, sore ini, Minggu (9/6/2024). “Sebagai informasi, insya Allah besok hari Senin Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab sudah bebas dari masa tahanan,” kata Muhammad dalam sambutannya,” ujar Muhammad dalam sambutannya.

Muhammad menjelaskan, selepas bebas utuh, Habib Rizieq akan menggelar aksi lanjutan memberikan dukungan solidaritas dalam pembebasan Palestina dari serangan Genosida Israel. “Insya Allah aksi pertama yang akan kita adakan bersama imam besar adalah aksi bela Palestina, takbiirr!! siap hadir? Siap putihkan Jakarta? Siap turun bersama imam besar??? Angkat tangannya!!!” tegas Muhammad.

Diketahui, Habib Rizieq Shihab bebas dari penjara pada Rabu 20 Juli 2022. Namun, kebebasan yang diperoleh Habib Rizieq merupakan bebas bersyarat. Habib Rizieq mengatakan, kebebasan yang diperolehnya tidak serta merta diberikan. Sebab, dirinya masih berstatus tahanan kota.

“Saya berstatus mulai saat ini sebagai tahanan kota. Jadi, bukan saya bebas murni begitu saja, tapi saya berstatus sebagai tahanan kota,” kata Habib Rizieq saat konferensi pers bersama pengurus DPP FPI dan Tim Advokasi. (THR)