Menambah Ketrampilan Bagi Ibu Persit Dengan Belajar Membuat Kue Dumbek

0

Pati – Dengan Berjalannya Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang mendapat dukugan baik moril maupun materiel dari semua lapisan masyarakat Termasuk dari Anggota Persit yang ikut berkecimpung dengan ibu ibu setempat untuk member dukungan kepada Para Pekerja yang baru melaksanakan pengerjaan jalan penghubung antar desa maupun Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH ). Selasa (13/07/2021).

Ibu ibu PKK Desa Tamansari dalam kesempatan itu pula mendapat ilmu ketrampialan tentang cara membuat kue Dumbek salah satu kue khas dari Desa Tamansari .Dengan antusias ibu ibu Persit mengikuti arahan serta petunjuk bagaimana cara pembuatan kue dumbek yang dimana merupakan salah satu Kue tradisional merupakan kue khas dari wilayah Kec.Jaken yang sudah ada sejak zaman dulu di masa zaman dahulu tapi masih bisa lestari hingga sekarang ini,kue yang terbuat dari bahan dasar tepung beras dan gula jawa yang di bungkus dengan Daun Muda pohon aren disamping sehat makanan ini terbebas dari bahan pengawet rasanya yang enak sehingga aman untuk di konsumsi semua usia ”ungkap Ibu Sri wahyuni “ salah satu Anggota PKK Desa Tamansari Kec.Jaken Kab. Pati

dalam kesempatan ini para Anggota Persit Kodim 0718/Pati mendapat pembelajaran cara membuat dan membungkus kue Dumbek yang mempunyai cita Rasa yang manis . rasa Gula jawa sangat kental di tambah adonan tepung serta terbungkus dari daun Muda Pohon aren yang di bentuk seperti kerucut kian menambah daya tarik untuk mencicipi. Dahulu kala Kue ini di selalu di hidangkan ketika menyelenggarakan suatu hajatan hingga sekarang karena pembuatannya tidak terlalu rumit praktis. Pantaslah jika kue ini bisa mendongkrak semangat para pekerja dilapangan.

Semoga dengan semua dapat melestarikan budaya dari nenek moyang kita dengan selalu mewariskan sesuatu yang baik kepada generasi muda sebagai penerus bangsa . biar kita tidak akan pernah kehilangan identitas sebagai warga Negara Indonesia yang mempunyai keaneka ragaman budaya dan masakan.

Comments

comments

About author