Membersihkan Semua Peralatan Adalah Kewajiban Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Setelah Bekerja

0

Kubu Raya – Setelah seharian bekerja membangun jalan rabat beton di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak memiliki kewajiban untuk membersihkan semua peralatan yang telah digunakan. Hal ini sudah menjadi rutinitas setiap hari bagi anggota satgas yang sedang bertugas, Senin (05/07/2021).

Pratu Faisal yang terlihat sedang merendam sekop dan arco mengatakan, “Setiap hari setelah selesai bekerja saya melakukan hal ini supaya sisa-sisa semen yang diaduk tadi tidak mengering disekop dan arco. Kalau tidak direndam, makin lama makin menumpuk sisa semennya dan tidak bisa mengerak. Nanti alatnya bisa cepat rusak” ujarnya.

Pembersihan alat ini semata-mata hanya bertujuan untuk membuat peralatan tetap awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Bisa saja semua peralatan ini akan digunakan kembali untuk kegiatan TMMD berikutnya di lokasi yang berbeda.
(Pendim 1207/Pontianak)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.