Melimpahnya Air Di Saluran Irigasi Tersier Memperlancar Betonisasi Jalan

0

Pati-Melimpahnya stok air di saluran irigasi tersier yang bersebelahan dengan jalan yang sedang dibangun di desa Tamansari kecamatan Jaken membuat program tersebut menjadi lancar dan sesuai dengan target yang ditentukan.

Saluran irigasi tersier yang melintas mulai dari desa Sumberejo keutara hingga desa Tamansari tersebut merupakan saluran irigasi terusan dari bending Widodaren yang berada diselatan desa Sumberejo kecamatan Jaken.

Menurut penuturan Riyono (47) salah satu karyawan BPSDA (Balai Pengolahan Sumber Daya Air) bahwa air masih mengalir disaluran irigasi tersier karena didaerah hulu masih sering turun hujan sehingga stok air sampai saat ini masih cukup.Minggu,(04/07/2021).

“Kalau stok air masih cukup hingga sekarang ini karena didaerah hulu pucakwangi sana masih sering turun hujan sehingga bisa membantu betonisasi jalan yang sedang dilaksanakan di desa Tamansari,”ujar Riyono.

Ia menambahkan, walaupun hujan agak terlambat karena masa panen petani sudah lewat namun manfaat lainnya dapat dirasakan oleh program TMMD yang sedang membangun beton jalan penghubung dua desa.

Comments

comments

About author