Media Tanam Bibit Bawang Merah Perlu Dipersiapkan Dengan Benar

0

Pati – Dalam kesibukannya mengerjakan sasaran fisik, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, ketika ada waktu luang selalu digunakan sebaik-baiknya dan seefisien mungkin untuk melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga setempat, sebagai sarana menciptakan kedekatan TNI dan rakyat, selama pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

Kali ini Serda Sukarji sedang menyambangi kebun milik Bapak Samijo (58) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sembari membantu menyemprotkan air ke media tanam untuk bibit bawang merah, Selasa (06/7/2021)

Dalam kesempatan tersebut Samijo menjelaskan, saat ini ia sedang mempersiapkan lahan yang akan ditanami bibit bawang merah. Dengan dilakukan pembajakan dengan mesin traktor mini ataupun penggemburan tanah dengan cara manual (dicangkul) terlebih dahulu, baru disirami dengan air hingga tanah dalam kondisi basah saat bibit bawang merah di pendam dalam media tanam.

“Persiapan media tanam ini harus dilakukan dengan benar agar bibit bawang merah bisa tumbuh dengan baik. Kelembaban media tanam harus tetap diperhatikan jangan sampai berlebihan air, kurang air pun juga tidak baik untuk perkembangan bibit bawang merah ,” terangnya. (0718)