Media Merupakan Mitra Strategis Polisi Dalam Mensosialisasikan Kegiatan Polri Kepada Masyarakat

0

EkspresNews.com – Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP. Mu’at mengatakan media merupakan mitra strategis Polri. Peran media sangat strategis dalam membantu tugas-tugas Polri dalam mensosialisasikan program Kepolisian serta memelihara keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

Pemotongan tumpeng oleh Kapolres Mentawai dalam HUT Humas Polri ke-69

Hal itu dikatakannya saat diwawancara awak media usai mengikuti zoom meeting HUT Humas Polri yang ke-69 Tahun di Mapolres Kepulauan Mentawai Senin, (2/11/2020).

“Media merupakan mitra dan corong untuk mensosialisasikan program dan kegiatan Polri agar bisa diterima masyarakat,” katanya.

Tambah Mu’at, media merupakan instrumen mitra strategis dalam memberikan banyak pemberitaan soal Polri terkait kemajuan institusi Polri dan memberikan hal edukasi kapada masyarakat serta meningkatkan kerjasama Polri dengan masyarakat.

Lebih lanjut ia menuturtkan, untuk mendukung kinerja wartawan di wilayah Mapolres Kepulauan Mentawai pihaknya bakal menyediakan fasilitas media center.

“Kita juga akan menyediakan fasilitas media center untuk rekan-rekan wartawan. Jadi rekan-rekan ada ruang tersendiri dengan humas Polres Mentawai” tuturnya.

Sementara itu dalam arahan Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono dalam zoom meeting menjelaskan, di era sekarang ini, Humas Polri harus bisa menghadapi revolusi industri 4.0. Mulai sumber daya manusia, sarana dan prasarana. Hal ini sesuai dengan 7 program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, yakni pemantapan media.

Argo juga berharap agar Humas Polri dapat cepat dalam memberikan informasi yang akurat, terpecaya dan transparan kepada masyarakat. (N)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.