Masa Pandemi Covid’19, Anggota Kodim 1206/Psb Tanam Aneka Sayuran

0

Putussibau, EkspresNews.com – Di tengah wabah virus corona atau Covid-19, anggota Kodim 1206/Psb menanam sayuran di polybag atau tempat budidaya tanaman di wilayah Makodim, Kabupaten Kapuas Hulu. Selasa (01/06/21)

Polybag tersebut merupakan bagian dari program kreatif penanaman sayuran. Anggota Koramil Mejayan menanam berbagai jenis sayuran seperti cabai, terong, sawi dan brokoli.

Komandan Kodim 1206/Psb Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program sangat baik untuk dikembangkan dan ditiru masyarakat. Sebagai upaya tetap produktif dari rumah dalam rangka mencegah persebaran Covid-19.

“Selain itu, ini juga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

“Pada masa pandemi corona, pemerintah mengimbau masyarakat untuk beraktifitas, bekerja dan produktif di rumah. Kemudian menghindari kerumunan, menjaga jarak dan rajin cuci tangan,” terang Dandim 1206/Psb

“Bila pun keluar, masyarakat diwajibkan untuk memakai masker. Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,” tandasnya
(Dny/1206)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.