Mantan Atlet Voli, Kini Sertu Puryono Jadi Tukang Besi di TMMD Reguler Kodim Pati

0

Pati – Banyak pengalaman serta cerita yang dialami masing-masing personel anggota satgas TMMD Reguler 111 Kodim 0718/Pati. Salah satu cerita yang sangat terkesan yang dialami oleh Sertu Puryono yang dulunya di kesatuan lama adalah sebagai atlet bola voli dengan keseharian latihan dan latihan untuk kompetisi serta pertandingan event tertentu.

Namun pengalaman yang dulu di kesatuan lama tidak seheboh yang sekarang karena saat ini dia harus serba bisa sebagai tuntutan sebagai seorang Babinsa.

“Ini pengalaman saya ikut TMMD, karena dulu saya sebagai atlet satuan kerjaan hanya latihan, tapi sekarang pada saat di TMMD Kodim Pati ini ahirnya saya juga bisa jadi tukang besi,”ujarnya.

Berkat praktek bersama tukang besi bagaimana cara merangkai besi di bagian rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), akhirnya sekarang dia bisa pasang rangkaian besi untuk pondasi maupun besi cakar ayam.

Ini merupakan salah satu cara transfer ilmu serta ketrampilan yang cepat guna menunjang tugas pokok sebagai seorang Babinsa dan sekaligus dapat bermanfaat bagi diri sendiri.

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.