Manfaatkan Sisa Waktu, Serda Irwanto Bantu Warga

0

Pati – Dipenghujung pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, semua sasaran fisik sudah rampung. Namun tidak sampai disitu saja, anggota Satgas TMMD masih menyempatkan membantu bapak Sumarno (48) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, dalam pekerjaan melangsir material pasir untuk membangun rumahnya.

Dialah Serda Irwanto terlihat sedang mengumpulkan pasir dengan cangkul dan selanjutnya dilangsir ke dekat rumah Sumarno yang akan dibangun agar saat diperlukan tidak terlalu jauh dari lokasi pembangunan rumah.

Serda Irwanto menjelaskan, pekerjaan sasaran fisik TMMD berupa pengecoran jalan dan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sudah selesai, tidak ada salahnya kalau dirinya ikut membantu warga dalam pekerjaannya.

“Ini sebagai bentuk balas budi kepada warga masyarakat yang sudah membantu Satgas TMMD dalam pengerjaan sasaran fisik selama hampir satu bulan. Kini gantian warga yang kita bantu,” kata Irwanto.

Sementara Suparno mengucapkan terimakasih kepada TNI anggota Satgas TMMD yang telah menyempatkan waktunya untuk membantu pekerjaannya. Sehingga dalam melangsir material pasir bisa lebih cepat selesai.

“Terimakasih saya ucapkan kepada bapak tentara yang sudah membantu pekerjaan saya hari ini. Semoga dengan bantuan bapak bermanfaat untuk pembangunan rumah saya,” tuturnya. (0718)

Comments

comments

About author