Mahasiswa Unand Padang Kuliah Kerja Nyata Di TK Abdul Majid

0

Pasaman Barat, EkspresNews.com – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Andalas Padang di Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman Pasbar – Sumbar memiliki sejumlah program kerja hingga 40 hari kedepan. Taman Kanak – Kanak Abdul Majid yang berada di Jorong Batang Umpai, Nagari Aia Gadang mendapat kunjungan berharga dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Unand Padang.

Kegiatan yang di ambil oleh Mahasiswa Unand tersebut dengan program kerja yakni diantaranya Promosi kesehatan gigi dan Mulut ( Berupa Penyuluhan dengan menggunakan phantom gigi disertai dengan sikat gigi Massal dengan Tema ” Gemar Menyikat Gigi sejak Usia Dini “.

Selanjutnya memperkenalkan kepada anak didik TK Abdul Majid yaitu Gerakan Bercocok Tanam Sejak Usia Dini.

Salah seorang Tenaga Pendidik TK Abdul Majid Yesi Eka  Devanti didampingi Guru Cici mengatakan, pihak sekolah taman kanak – kanak TK Abdul Majid sangat berterima kasih atas dipilihnya TK abdul Majid sebagai tujuan program kerja Mahasiswa KKN Unand Padang di Aia Gadang.

Ia mengaku, bangga dengan kuliah kerja nyata mahasiswa unand yang mau berbaur dengan anak didik TK Abdul Majid mengenalkan sejak usia dini akan perlunya kebersihan gigi hingga gerakan menanam di usia dini.

Pengetahuan ini tentunya sangat bermamfaat bagi anak didik kami dan tenaga pendidik di TK Abdul Majid, kedepanya kemitraan ini akan terus tetap berjalan jika Mahasiswa Unand berkenan singgah dan mau mengaplikasikan ilmu nya di TK Abdul Majid, Sebut Yesi.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Abdul Majid Buyung mengaku berterima kasih kesempatan yang berharga bagi TK Abdul Majid dapat dijadikan tujuan program kerja dari Mahasiswa unand dalam pengabdian kuliah kerja nyata di tengah – tengah masyarakat. “Doa terbaik buat kemajuan almamater Universitas Unand terus berkarya guna mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara, tetap terus berinovasi ditengah – tengah masyarakat dimanapun berada,” ujar Buyung. (By)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.