Fokus  

Maestro Infrastruktur Sumbar, Dr Elfi Datuk Tumanggung Sati Membangun Nagari Dari Senayan

Elfi Datuk Tumanggung Sati (dua dari kanan) saat mengabdikan diri sebagai Kadis PU di Mentawai. Foto: Abdi

JAKARTA, EKSPRESNEWS.COM – Rekam jejak Dr. Ir H. Elfi, Datuk Tumanggung Sati, sudah tak diragukan lagi. Pengalaman puluhan tahun menjadi ASN dan dipercaya menjadi Kadis PUPR dibeberapa kabupaten/kota di Sumbar, menjadi bekal baginya untuk terjun dipanggung politik. Apalagi, lakek tangannya sudah dirasakan warga, membangun infrastruktur di daerah pengabdiannya.

Lobi ke pusat, menarik dana untuk membangun daerah, sudah terbukti, menjadi Kadis PUPR. Pergaulan yang luas dan dekat dengan beberapa pejabat, modal baginya untuk menarik dana pusat, jika dipercaya rakyat duduk di DPR RI. Di daerah pengabdiannya, Elfi juga dekat dengan rekanan dan warga yang merasakan infrastruktur yang dibangunnya.

Memasuki masa pensiun, Elfi dilirik Partai Politik. PDI P menjadi labuhan untuk berjuang mewujudkan niat suci membangun negeri di DPR RI. Keinginan Elfi itu, selaras dengan permintaan warga. Mereka tak ingin Elfi mengakhiri pengabdiannya setelah pensiun menjadi ASN. Dan, berharap pengabdian berlanjut menjadi wakil rakyat.

Permintaan itu, bukan tanpa alasan. Elfi, sudah memberikan bukti. Lakek tangannya sudah terlihat nyata.” Warga masih berharap Elfi terus melanjutkan pengabdian di DPR RI. Elfi sudah punya basis tersendiri, terutama Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kabupaten Dharmasraya,” kata salah seorang warga Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Ini modal bagi Elfi untuk menarik simpatik warga. Sebab, saat menjadi Kadis PUPR di Kabupaten Kepulauan Mentawai dan juga lama di Kabupaten Dharmasraya, tentu warga sudah mengetahui kinerja Elfi.” Berbekal ini dan pergaulannya dengan berbagai kalangan, kita berharap Elfi bisa mewujudkan keinginan membangun nagari di DPR RI,” katanya sembari berharap dana pusat semakin banyak turun untuk Sumbar. (Adv)

Editor: Tohir