Luar Biasa, Selain Handal Di Medan Perang Sertu Sutrisno Juga Handal Di Lokasi TMMD

0

Pati – Prajurit TNI yang satu ini berbeda dari anggota Satgas TMMD lainnya. Selain handal di medan perang, tangannya juga terampil mencampur adonan cor beton untuk keperluan pembangunan rumah RTLH milik warga yang menjadi sasaran fisik TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati. Keahlian itu ditunjukkan Sertu Sutrisno, salah satu anggota Satgas TMMD yang piawai mengaduk campuran semen dan pasir.

Dengan berseragam loreng lengkap dengan sepatu boot, dia terlihat tampil mengaduk adonan pasir dan semen. Keringat sesekali menetes dari wajahnya, karena topi rimba yang dikenakan tak mampu menutup paparan terik matahari.

“Kebetulan saya ditugaskan menjadi bagian Satgas TMMD, hingga ilmu ini bisa saya aplikasikan di lapangan bersama warga yang juga mempunyai keahlian seperti saya. Sehingga bisa mempercepat pekerjaan renovasi rumah,” ujar Sutrisno.

Dengan campuran semen, air, pasir dan batu koral yang tepat, lanjut Sutrisno, maka konstruksi akan kuat dan tahan lama,” terangnya.

Sementara itu, Rusnawi (60) Warga Dukuh Kemiri RT.01/01, Desa Tamansari menyampaikan ucapan berterima kasih kepada TNI satgas TMMD telah merenovasi rumahnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan TMMD didesa kami, silaturahmi tatap terjalin, TNI dan Rakyat semakin dekat,” tutur Rusnawi. (0718)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.