Lomba Burung Berkicau Wali Kota Cup I-2023 akan Diikuti Peserta dari Berbagai Daerah

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Menjelang digelarnya Lomba dan Pameran Burung Berkicau Wali Kota Cup I-2023, Ahad (21/5) mendatang, panitia terus matangkan berbagai persiapan. Sejumlah peserta dari berbagai daerah sudah memastikan diri untuk berpartisipasi.

Ketua Pelaksana, Don Kyt kepada Kominfo, Jumat (12/5) menjelaskan, hingga saat ini persiapan pelaksanaan lomba ini sudah boleh dikatakan hampir rampung 85 persen.

“Baik persuratan, perizinan serta brosur lomba sudah dipublikasikan. Baik melalui media sosial, maupun secara langsungĀ  yang diterima peserta. Di antaranya Sumatera Utara, Riau, Batam, Jambi, Bengkulu dan beberapa daerah lain baik di dalam maupun luar Sumbar,” ungkapnya.

Ditambahkannya, beberapa peserta dari luar Sumbar bahkan sudah memesan penginapan ke panitia.

“Untuk penginapan kita sudah berkoordinasi dengan beberapa hotel, wisma dan homestay. Kita juga langsung berkoordinasi dengan Ketua Asosiasi Wisma dan Penginapan Padang PanjangĀ  Bapak Kamal,” tambahnya.

Dijelaskannya, saat ini peserta yang telah mendaftar sampai saat H-10 sudah lebih dari 350 tiket yang berasal dari berbagai daerah.

“Target kita 756 ekor burung. Dengan kelas bergengsi Kelas Wali Kota Murai Batu Ekor Putih dan Kacer yang merupakan kelas paling diburu peserta. Karena kelas ini akan berlaga burung burung jawara Sumatera. Begitu juga di kelas Wakil Wali Kota dan Disporapar serta kelas KMPPB,” sebutnya.

Pihaknya bersyukur kegiatan yang berkolaborasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) ini mendapat dukungan penuh OPD di lingkungan Pemko. “Nanti kita juga memberi peluang bagi pelaku UMKM dan masyarakat luas untuk bisa berjualan disaat lomba berlangsung,” tambahnya. (Dian)