Login Dashboard Kartu Prakerja Sekarang Juga!

1

EKSPRESNEWS.COM – Login dashboard Kartu Prakerja di link www.prakerja.go.id, daftar ke sini buat dapat Rp 500 juta tanpa perlu menunggu pendaftaran gelombang 23 dibuka.

Tahukah Anda bahwa proses pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 belum dibuka dan rencananya akan dibuka kembali untuk peserta yang memenuhi kriteria pada tahun 2022 mendatang.

Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh penerima Kartu Prakerja, baik gelombang 23 maupun gelombang sebelumnya, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan keterampilan penerima program ini.
  2. Mendapatkan insentif atau uang tunai senilai Rp 2,55 juta sebagai bantuan mencari pekerjaan.
  3. Memberikan kemudahan bagi para penyandang disabilitas yang ingin mencari pekerjaan dan meningkatkan keterampilan.
  4. Mendapatkan bantuan untuk mengajukan kredit usaha mikro (KUR) hingga Rp 500 juta dari perbankan.

Selain itu, proses pendaftaran program ini juga sangat mudah, yakni dengan membuat akun dashboard di www.prakerja.go.id menggunakan email dan nomor HP.

Setelah memiliki akun, pendaftar bisa langsung mengisi data diri yang dibutuhkan untuk melengkapi profil. Sementara itu, untuk mendapatkan bantuan KUR hingga Rp 500 juta, penerima Kartu Prakerja Gelombang 23 tidak perlu menunggu gelombang 23 dibuka.

Hal ini dikarenakan bantuan ini bisa diakses oleh alumni atau penerima Kartu Prakerja gelombang berapa saja yang ingin menjadi wirausaha.

Untuk mendapatkan bantuan KUR hingga Rp 500 juta, penerima Kartu Prakerja bisa mendaftar ke bank yang memberikan plafon ini. Sebagai informasi, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara peluncuran daring laporan Bank Dunia, Rabu 30 Juni 2021 lalu menjelaskan bahwa pihaknya menghubungkan alumni Kartu Prakerja dengan KUR hingga Rp 500 juta.

“Kami juga menghubungkan mereka dengan program KUR (Kredit Usaha Rakyat) dengan plafon Rp10 juta hingga Rp500 juta,” kata Airlangga.

Demikianlah informasi soal penerima Kartu Prakerja yang bisa daftar KUR dengan plafon hingga Rp 500 juta dan login dashboard www.prakerja.go.id tanpa perlu menunggu gelombang 23 dibuka. (Red)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.