Lima Cakades Tuapeijat Ditetapkan

0

Mentawai, EkspresNews.com – Lima calon Kepala Desa (Cakades) Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara, resmi ditetapkan. Kegiatan rapat pleno penetapan Cakades digelar di aula Kantor Desa Tuapeijat Senin, (31/5/2021).

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Tuapeijat, Arkhelaus mengatakan, penjaringan bakal calon (Balon) kepala desa berjalan lancar tanpa hambatan, akhirnya disepakati dan ditetapkan lima calon Kades.

Penetapan Cakades Tuapeijat sendiri dilakukan sesuai Perbup Mentawai no. 3 tahun 2021 tentang penjaringan dan penetapan calon kepala desa yang mana telah diubah pada perbup no. 15 tahun 2021.

“Dari tujuh balon yang melamar, kini bisa ditetapkan 5 calon kades yang maju di Pilkades serentak 16 Juni mendatang” ujarnya.

Adapun lima calon yang ditetapkan yakni Jonar Tamba, S. Pd, Santono, S. Pdk, Basyaruddin, Pusuibiat dan Bujang.

Ia berharap, kelima calon Kepala Desa harus berkompetisi secara sehat. Begitu juga para pendukung, bisa menjaga stabilitas desa. Usai penetapan calon dan pengundian nomor urut, pihaknya akan mensosialisasikan ke lapisan masyarakat.

“Kita berharap didalam berkompetisi semua calon harus menjaga keamanan termasuk pendukung masing-masing calon, mari berkompetisi secara sehat” tuturnya.

Hal senada juga dilontarkan ketua BPD Tuapeijat, Fatijiduhu Halawa, usai penetapan calon kades, kelima calon harus tetap menjaga ketentraman Desa Tuapeijat.

Ia juga berharap bagi calon yang terpilih harus mampu membawa Desa Tuapeijat kearah kemajuan yang lebih baik. “Siapapun yang terpilih nantinya harus bisa membawa Desa Tuapeijat menuju kearah yang lebih baik, dan ” pungkasnya. (N)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.