Liga SSB Askot PSSI Kota Semarang, Bhayangkara Pop Bermain Imbang Lawan New Tugu Muda

0

Semarang, EkspresNews.com – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang msnggelar Liga SSB KU 13 tahun dan KU 15 tahun yang bertempat dilapangan Sepak bola Sambiroto Kedungmundu, Kota Semarang Sabtu (4/9/2021).

Liga SSB Askot PSSI Kota Semarang diikuti sejumlah 20 klub SSB KU 15 tahun yang terbagi dalam dua grup yaitu grup A dan grup B dimana masing masing grup terdiri 10 klub SSB.

Sedangkan untuk KU 13 tahun diikuti 15 klub SSB yang terbagi menjadi dua grup yaitu.grup A ada tujuh klub SSB dan grup B ada 8 klub SSB.

Pada pertandingan grup B.KU 15 tahun, Kesebelasan SSB New Tugu Muda 2006 berhasil menahan imbang kesebelasan SSB Bhayangkara Pop 2006 dengan skor 1-1.

Bhayangkara Pop 2006 berhasil mencetak gol lebih dulu melalui sundulan kepala pemain nomor pungggung (9) candra pada menit ke 20 sedangkan gol balasan New Tugu Muda 2006 dicetak melalu tendangan bebas oleh Angger nomor punggung ( 4 ). Hingga wasit meniup peluit pada akhir pertandingan kedudukan tidak berubah 1 – 1.

Pelatih kiper sekaligus Ketua Akademi New Tugu Muda 2006, Ahmad Hildan mengatakan Liga SSB Askot PSSI Kota Semarang ini sangat bagus untuk jenjang pendidikan anak anak SSB pada umumnya karena sifatnya bukan turnamen.

“Dengan format liga ini, satu tim bisa bermain 10 – 11 kali sehingga tim pelatih bisa membuat program latihan yang jelas, karena.liga SSB jangka waktunya panjang. Jadi ini sangat bagus untuk.mengasah skill maupun mental individu pemain,” ujar Hildan saat diwawancarai ekspresnews.com disela sela istirahat babak ke1 dilapangan Sambiroto Kedungmundu Semarang.

Hildan mengaku persiapan dalam menghadapi liga SSB kali ini NTM 2006 melakukan latihan rutin seperti biasa seminggu lima kali.

“Kendalanya tim tidak bisa lengkap dalam waktu dua bulan ini karena adanya daring dalam pembelajaran sekolah. Para pemain selesai daring sampai jam 14.30 ada yang 15.30, karena rata rata anak didik kami ini dari jenjang SMP masuk ke jenjang SMA sehingga secara team work dalam pertandingan ke 1 dan ke 2 agak kurang,” pungkasnya.

Pada kesempatan terpisah pelatih Bhayangkara Pop 2006, M.Yasir menilai liga SSB Askot PSSI Kota Semarang yang digelar sekarang ini cukup bagus karena untuk kemajuan sepakbola liga SSB.

” Di usia dini ini seharusnya lebih banyak ada pertandingan pertandingan biar proses kedepan ini ada. Karena kalau diusia dini minim pertandingan kedepannya, kita akan kekurangan pemain berbakat.Ini kan ada liga SSB nanti ada liga Suratin membuat tim semakin termotivasi kedepannya,” tegas Yasir.

Lebih lanjut mantan penjaga gawang Persija Jakarta mengaku untuk pertandingan sore tadi melawan tim New Tugu Muda (NTM) dibilang puas sih puas karena melawan tim sekuat NTM kita bisa mengimbangi.

” Terus terang kami.kskurangan pemain, kalah di fisik tapi kita menang dimental juang,” pungkasnya.

( Taufiq )

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.