Lepas Kafilah MTQ, Wako Fadly Amran Doakan Raih Hasil Terbaik

0

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Sebanyak 130 kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan 73 pelatih dan official Kota Padang Panjang dilepas secara resmi oleh Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Aula Minang Fantasi (Mifan), Ahad (7/11).

Wako Fadly menyebutkan, Padang Panjang telah menyiapkan diri untuk kegiatan MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini. Dirinya optimis dan yakin kalau MTQ ini akan sukses.

Fadly juga berpesan agar semua kafilah benar-benar siap dalam perlombaan nanti. Jangan lupa dengan kedisiplinan, jangan lupa berdoa dan yang terpenting jangan lupa dengan restu kedua orang tua.

“Waktu kita hanya tinggal empat hari lagi. Banggalah rekan-rekan semua yang saat ini memakai baju hijau hari ini, tidak semua orang dapat memakainya, tidak semua orang yang beruntung hadir di sini, kalian adalah orang yang terpilih,” kata Fadly.

Fadly mengajak kafilah untuk sama-sama sukseskan kegiatan ini dengan baik, siapkan generasi emas yang Qur’ani. “Ingat, sebentar lagi kita akan bertarung. Mari kita raih prestasi sebanyak-banyaknya, mari kita harumkan nama Kota Padang Panjang ini,” katanya menyemangati.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Drs. Alizar Chan, M.Ag mengatakan, kegiatan MTQ ini merupakan sebuah amanah bagi masyarakat Padang Panjang. Semua berhak menyukseskan kegiatan ini.

“Untuk kafilah, semua pihak telah mempersiapkannya dengan matang. Mereka yang hadir saat ini adalah orang terpilih yang diberi amanah untuk membesarkan nama Kota Padang Panjang. Mari kita dukung dan sukseskan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, mari kita harumkan nama Kota Serambi Mekkah,” tuturnya.

Kabag Kesra Setdako, Ade Afdil, S.Pd.I menyebutkan, sejak bulan Februari pihaknya bersama OPD terkait telah melakukan seleksi untuk pemilihan kafilah. Terpilih 130 kafilah yang akan bertarung pada MTQ nanti.

“Semoga semua kafilah bisa memberikan yang terbaik untuk Padang Panjang dan dapat menjuarai lomba MTQ ini nantinya,” katanya. (Dian)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.