LDPI Disdikbud Padang Gelar Rapat Pengenalan Sistem Online LDPI

Sumber gambar: InfoPublik.id

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Nurfitri membuka rapat pengenalan sistem online UPTD Lembaga Pendidikan Dasar Inklusif (LDPI) Disdikbud Padang, Kamis (18/1/2024).

Rapat ini diikuti oleh operator sekolah dan guru pembimbing khusus sekolah penyelenggara pendidikan inklusif. Menghadirkan pemateri Sri Wahyuni, S.Pd dan Nadira Hilmi Israr, SE. Kedua pemateri membahas mengenai Sistem Online UPTD LDPI.

“Dengan adanya rapat pengenalan sistem online LDPI ini, diharapkan sekolah dapat lebih mudah dalam melakukan pengentrian data dan pendaftaran asesmen ke LDPI,” ujar Nurfitri, dilansir dari InfoPublik.id.

Sementara itu, pemateri pertama Sri Wahyuni, S.Pd dalam materinya menyampaikan mengenai Data Peserta Didik Disabilitas Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif.

Ia menjelaskan permintaan data dientri secara online pada link http://db.ldpi.disdik.padang.go.id/log dengan memasukkan username dan password yang diberikan LDPI.

“Data ini digunakan untuk pemetaan peserta didik penyandang disabilitas dan sekolah penyelenggara pendidikan inklusif di Kota Padang,” jelasnya.

Selanjutnya, peserta rapat langsung mempraktekkan pengentrian data. Mereka tampak antusias mengikuti materi dan praktek ini.

Materi selanjutnya yang dibahas adalah mengenai Sistem Online Pendaftaran Asesmen. Pemateri Nadira Hilmi Israr menjelaskan bahwa pendaftaran asesmen dapat dilakukan melalui website LDPI maupun langsung ke link db.ldpi.disdik.padang.go.id/home.

Pada kesempatan ini, peserta rapat juga langsung mempraktekkan pendaftaran asesmen yang dipandu oleh Tim LDPI.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala UPTD LDPI, Yoszya Silawati, S.Pd, M.Si, Kasubag TU LDPI, Gamaharta Dini, S.IP, M.Si, dan Mr. Chris selaku Volunteer.