Lansir Material Bangunan, Percepatan Proses Renovasi RTLH

0

Pati – Percepatan pembangunan sasaran fisik TMMD bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim Pati, Pelda Sukarbin bersama anggota Satgas TMMD lainnya dengan semangat bergotong royong langsir bahan material berupa habel, untuk keperluan bedah rumah milik Supawi (56) warga Dukuh Kemiri RT.04/01, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, Minggu (13/6/2021).

Pelda Sukarbin mengatakan, langsir bahan material berupa habel tersebut, karena lokasi rumah milik Supawi berada di tengah-tengah perumahan warga, sehingga mobil pengangkut material tidak bisa masuk ke lokasi bedah rumah. Tidak hanya habel saja yang dilangsir tetapi bahan material lainnya seperti semen dan pasir juga di langsir secara bergotong royong.

“Meskipun lokasi rumah Supawi jauh dari jalan, tetapi kami Satgas TMMD tetap semangat melangsir bahan material bahan bangunan guna percepatan pengerjaan sasaran program TMMD terutama renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” jelasnya.

Sementara Danramil 16/Jaken Kapten Kav Budi Karyadi selaku Komandan SSK TMMD Reguler Kodim Pati menegaskan kepada seluruh anggota satgas TMMD jangan pernah mengeluh, tetapi harus kuat dan semangat demi kesejahteraan masyarakat. “Kapan lagi kita akan mensejahterakan masyarakat kalau bukan moment seperti ini,” tegasnya.

“Melalui program TMMD ini, mari kita perlihatkan kepada publik kalau kita ada untuk rakyat dan untuk kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. (0718)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.