Kunjungi Pelayanan di Dua Posyandu, Dian Fadly Bujuk Balita Minum Vitamin A

0

EkspresNews.com – “Sini.., sini.., ibuk suapin vitamin, mau gak? Ayo buka mulutnya, Nak. Aaaaam.., enak kan? Gak pahit kan? Manis malahan..” Begitulah kata-kata bujukan dari Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP saat memberikan Vitamin A kepada balita di dua Posyandu yang ada di Kecamatan Padang Panjang Barat, Selasa (9/2).

Tampak anak-anak dan ibu-ibu yang hadir, senang melihat cara Dokter Dian saat membujuk anak-anak mereka untuk meminum vitamin. Biasanya, anak-anak banyak menangis saat diberi vitamin A.

“Jangan lupa setiap bulan Februari ini, anak-anak diberi Vitamin A. Jangan sampai lengah ya ibu-ibu,” pesan Dian.
Saat Posyandu berlangsung, Dian berpesan agar para ibu-ibu dan anak-anak, serta kader tetap menjalankan kegiatan Posyandu. Karena di Posyandu inilah bisa mengetahui perkembangan gizi, kesehatan ibu hamil dan balita.

“Kita tahu Posyandu merupakan swadaya masyarakat. Pemerintah hadir untuk membantu memajukan Posyandu. Kami hadir hari ini adalah untuk melihat kondisi Posyandu dan memantau apa saja peralatan yang kurang di sini,” sebut Dian.

Untuk Lurah, kami minta agar posyandu ini dibantu sesegera mungkin karena saat ini posyandu ada dibawah pengawasan kelurahan.

“Posyandu sangat penting, karena di sinilah kita akan mengetahui kesehatan anak, gizi anak dan bagaimana perkembangannya. Jangan sampai lengah,” sebutnya.

Seperti posyandu Mawar Jingga (Kelurahan Silaing Atas), tambah Dian, memiliki sasaran 30 anak dan lima ibu hamil. Ini perlu diperhatikan, baik perlengkapan Posyandu dan sebagainya. “Begitu juga dengan Posyandu Seruni (Kelurahan Bukit Surungan) yang belum memiliki cukup perlengkapan, ini perhatikan juga,” tambahnya.

Tidak lupa juga Dian mengingatkan, setiap kader dan yang pergi ke Posyandu, harus menerapkan protokol kesehatan.
Di akhir kunjungan Dian menyerahkan bantuan dari Kementerian Kesehatan berupa vitamin dan makanan untuk balita dan ibu hamil. (Hu)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.