Krisisnya Aliran Air Bersih di Sporthall GOR Batu Batupang

KOTO BARU, EKSPRESNEWS.COM – Sporthall GOR Batu Batupang yang terletak di nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok adalah gedung serba guna milik pemerintah daerah Kabupaten Solok, selain digunakan untuk kgiatan olah raga, gedung ini juga di gunakan untuk acara kedinasan dan acara lainya.

Gedung kebanggan pemerintah daerah ini seharusnya dapat dikontrol dengan baik, yang mana saat ini gedung tersebut mengalami krisis air bersih yang di suplay dari PDAM Kabupaten Solok.
Menurut salah seorang pengurus Sporthall GOR Batu Batupang yang sehari hari dipanggil dengan nama pak Ali mengatakan,” gedung ini sudah satu tahun lebih mengalami krisis air bersih, padahal kami sudah sering melaporkannya ke pihak PDAM, tetapi sampai saat ini air tidak juga mengalir,” katanya.

Seharusnya ai disini dapat mengalir dengan lancar, tapi sangat disayangkan, jangankan untuk mandi, untuk cebok aja air tidak ada setetespun.
Sebagai pengurus gedung ini, kami sangat malu sekali dengan Bapak Bupati Solok, yang mana pada hari ini Senin tanggal 5 Februari 2024, Bupati Solok Capt H Epyardi Asda M.Mar bersama rombongan akan melaksnakan kegiatan Rapat Koordinasi bersama ratusan guru TK/PAUD SE Kabupaten Solok.

Untuk kegiatan ini, panitia pelaksana harus merogoh kantong untuk persediaan air bersih, dan apakah setiap ada kegiatan dan acara para pelaksana harus merogoh kantong untuk persediaan air, tetapi itu nggak mungkin lah rasanya, karena gedung ini adalah milik pemerintah daerah dan harus diperhatikan oleh dinas terkait, karena ini menyangkut Marwah Kabupaten Solok,” tuturnya. (Betra Koto)