Kreatif Serta Inovatif, Untuk Meringankan Beban Yang Tertumpu Ditangan, Inilah Tehnik Mengatasinya

Pati-Beratnya pekerjaan betonisasi jalan desa Tamansari kecamatan Jaken Sepanjang 1450 meter karena dikaitkan dengan jauhnya tempat pembuatan adonan beton cor menuju sasaran jalan yang akan dibeton membuat para anggota satgas TMMD maupun masyarakat menggunakan tehnik sederhana untuk meringankan beban.

Dengan menggunakan kereta dorong (angkong) sebagai sarana mengangkut beton cair menuju ke sasaran jalan dengan jarak sekitar 300 meter tentunya sangat terasa beban yang tertumpu ditangan mendorong angkong penuh muatan.

Suwarto salah satu warga yang ikut dalam kerja bhakti menuturkan bahwa kalau tidak memakai tehnik seperti yang dilakukannya sangat berat karena semua beban tertumpu dikedua tangan.

“Saya gunakan cara seperti ini pak, dengan plastik panjang bahan alas jalan yang saya ikat dikedua pegangan angkong sehingga beban terbagi menjadi dua, yakni di tangan dan di pundak,”ujarnya.Jumat,(09/07/2021).

Ia menambahkan bahwa dengan cara seperti ini beban menjadi ringan dan tidak mudah lelah. “Sederhana pak tapi bermanfaat, kalau tidak begini ya cepat lelah pak apalagi cuaca panas,”terangnya.