KP2KP Padang Panjang “Buka Lebih Lama” pada Sabtu dan Ahad

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Guna pengoptimalan pelaporan SPT Tahunan, Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Padang Panjang gelar program “Buka Lebih Lama”.

Kepala KP2KP Padang Panjang, Supriadi kepada Kominfo, Ahad (24/3) menyebutkan, “Buka Lebih Lama” adalah layanan perpajakan bagi masyarakat yang difokuskan untuk melayani penyampaian SPT Tahunan orang pribadi pada Sabtu dan Ahad, tanggal 16, 23, 30 dan 31 Maret 2024.

“Layanan ini dimulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Selain layanan asistensi pelaporan SPT Tahunan, kami juga melayani pemadanan NIK menjadi NPWP serta layanan e-Fin,” jelasnya.

Ditambahkannya, layanan ini dibuka mengingat semakin dekatnya batas pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi yaitu pada 31 Maret.

“Di akhir Maret selalu terjadi ledakan jumlah wajib pajak yang mendatangi Kantor Pelayanan Pajak untuk menerima asistensi pelaporan SPT Tahunan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, SPT Tahunan dapat disampaikan secara mandiri oleh wajib pajak dengan mudah secara online.

“Namun untuk wajib pajak yang mengalami kendala seperti lupa sandi untuk login ke akunnya, lupa e-Fin atau pun memerlukan informasi tambahan seputar pelaporan SPT Tahunan dapat mendatangi kami dijadwal tersebut,” tuturnya.

Kebijakan ini, tambah dia, untuk mempermudah masyarakat memenuhi kewajiban perpajakannya. (Dian)