Kota Padang Sukses Gelar Lomba Sepakbola

0

EkspresNews.com – Pemerintah kota Padang kembali sukses menggelar event keolahragaan. Laga sepak bola tersebut diselenggarakan sejak enam sampai sepuluh Desember lalu. Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, event laga sepak bola tersebut termasuk perlombaan yang bergengsi.

Kendati bermain di luar kampung halaman, PSPS mampu menjadi kampiun di turnamen bergengsi memperebutkan Piala orang nomor satu Kota Padang ini. Alhasil, Semen Padang FC keluar sebagai juara dua dan PSP Padang (tuanrumah) di tempat ketiga.




Walikota Padang menyampaikan, gelaran Piala Walikota ini di samping menyajikan tontonan bagi penggemar sepakbola, diharapkan juga dapat memantik peningkatan persepakbolaan khususnya bagi Kota Padang. Sebagaimana ivent ini dilaksanakan bersamaan jeda liga atau libur akhir musim.

“Alhamdulillah, turnamen ini berjalan dengan semarak dari tahun ke tahun. Kita tentu berharap Piala Walikota Padang mendatang lebih meriah dan sukses lagi tentunya,” harap Ketua Umum PSP Padang itu saat menutup kegiatan tersebut pada Minggu (10/12) malam usai laga puncak antara Semen Padang FC vs PSPS Riau.

Ia melanjutkan, turnamen ini diharapkan semakin meningkat tiap tahunnya, baik untuk klub yang berpartisipasi maupun penyelenggaraannya. “Terima kasih atas dukungan semua pihak yang ikut andil menyukseskan gelaran ini. Alhamdulillah Piala Walikota Padang 2017 dapat berakhir dengan sukses,” ucap Mahyeldi.

Piala Walikota Padang 2017 dilangsungkan 6-10 Desember diikuti peserta sebanyak 6 tim. Yakni PSP Padang selaku tuanrumah serta 5 tim unggulan yang berasal dari Liga 2 Indonesia (Semen Padang FC, PSPS Riau, Persiraja Banda Aceh, PS Mojokerto Putra dan Persigo Simeru Lumajang). “Selamat bagi masing-masing klub yang menjadi pemenang di Piala Walikota Padang tahun ini. Kepada tim yang belum berhasil meraih juara, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan keikutsertaannya. Insyaallah kesempatan masih panjang ke depan,” tukasnya sembari menutup secara resmi turnamen yang dipusatkan di Stadion H. Agus Salim itu.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga kota padang Yuherdi mengatakan, permainan tersebut merupakan ajang untuk meningkatkan semangat pemuda khususnya yang hobi sepakbola.

Di samping itu, kata Yuherdi, olahraga juga menjadi salah satu cara dalam menghindari pengaruh buruk, seperti terlibat narkoba, tawuran, dan yang lainnya. Ia berharap, dengan suksesnya acara itu dapat menjadi semangat bagi yang lainnya di masa yang akan datang. “Ini acara tahunan, jadi hendaknya, ini bukan hanya sekedar permainan, tapi ada yang dapat diambil manfaatnya,” katanya. (Asra)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.