Korsik SMAN 1 Sumbar Tetap Tampil Maksimal di Bawah Guyuran Hujan

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Korps musik (korsik) SMAN 1 Sumatera Barat (Sumbar) tampil mengiringi Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Kamis (17/8) di Lapangan Bancalaweh.

Kendati tampil di lokasi terbatas di bawah tenda karena hujan deras, tidak menyurutkan mereka untuk tampil maksimal. Mereka mengiringi beberapa lagu dalam upacara tersebut.

Nurhayati, Guru Kesenian SMAN 1 Sumbar yang mendampingi kelompok ini menyebutkan, siswanya sudah dua minggu berlatih intens untuk persiapan upacara ini. “Selain berlatih untuk penampilan ini, 80 siswa ini juga dipersiapkan untuk penampilan dalam pawai alegoris tingkat Kota Padang Panjang yang akan digelar Sabtu (19/8) mendatang,” ungkapnya.

Penampilan tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota, Drs. Asrul yang menjadi inspektur upacara tersebut. “Walaupun hujan, mereka tetap tampil maksimal. Kami sangat mengapresiasi mereka telah sukses dalam menyelesaikan tugasnya,” tutur Asrul. (Dian)