Komunitas Gowes GO.S 5 Jumpa Komunitas Di Bliss Cafe & Resto Hotel Soetta Semarang

0

EkspresNews.com – Olah raga merupakan kebutuhan tubuh manusia akan kesehatan. Berbagai macam upaya dilakukan untuk menerapkan hidup sehat. Saat ini, trend bersepeda menjadi pilihan yang sangat populer di kalangan banyak orang. Aktifitas bersepeda ini kerap disebut gowes. Tujuan bersepeda atau sering disebut gowes diantaranya untuk olah raga agar stamina tubuh terjaga tetap bugar dan sehat.

Salah satu komunitas gowes yang bernama GO.S5 (Gowes Simpang Lima) Semarang menggelar kegiatan rutinnya bersepeda setiap harinya, tidak hanya sabtu dan minggu.

Ketua GO.S5 Semarang, Maskur saat diwawancarai awak media menjelaskan awal mula komunitas ini terbentuk tidak sengaja, saat gowes di simpang lima, kami bertemu beberapa goweser, lalu mereka saya kumpulkan saja dirumah sambil santai ngobrol, lalu terbentuklah nama GO.S5 karena ketemunya disimpang lima. Awal pembentukan konunitas ini anggotanya baru 10 orang,” ucapnya. Usai gowes dan rehat sarapan bersama anggota GO.S5 di Bliss Cafe & Resto Hotel Soetta, jalan Soekarno Hatta no.31Semarang, Minggu (31/1/2021)

Menurutnya Komunitas gowes ini terbentuk baru 90 hari dan sampai saat ini yang bergabung baru 30 anggota. Kegiatan gowes tidak hanya hari sabtu,tapi setiap hari mulai dari pukul 0.6.00 sampai 11.00 setelah kita putar-putar kota semarang, kembalinya ke posko simpang lima,” tuturnya.

” Sambil berjalan kegiatan anggota atas kesepakatan bersama kita adakan iuran per-anggota kita kenai Rp. 10 ribu setiap bulan. Adapaun hasil dari iuran kita gunakan untuk kas maupun untuk membantu anggota bila sakit atau ada kesulitan maka para anggota dapat menyengkuyung bersama, untuk Sekretariat di rumah kami di Perumahan Alamanda Residence Type Morgan, Kel. Mangunharjo Tembalang, Kota Semarang, kebetulan saya Ketua RT nya disana ,” ujar pensiunan Polisi.

Untuk kaos kenapa di lengan ada loggo bintang tiga, lanjutnya karena kebetulan Bapak Rico Amelza Danial saat menjabat Kapolda Jateng suka gowes dan teman teman diajak makan bersama di rumah dinas maka sebagai tanda kehormatan sampai beliau menjabat dengan.pangkat Komjen kaos dilengan kiri kanan kami kasih loogo bintang tiga,” ujar Maskur selaku ketua komunitas gowes GO.S.5 Semarang.

Hal senada juga dibenarkan salah satu anggotanya Sutopo. Kami setelah bergabung gowes bersama GO.S.5 merasa senang disamping untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh juga mendapatkan teman baru di komunitas yang semuanya baik dan kekeluargaan.

Kami bersama rekan komunitas kedepannya juga akan merencanakan kegiatan bakti sosial dengan membagi sembako, ini dalam program jangka pendek GO.S.5 ditengah pandemi covid 19,” pungkasnya

( Taufiq )

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.