Komposisi Adukan Semen Tentukan Kualitas Jalan Cor TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

0

Kubu Raya – Komposisi semen menentukan terhadap kualitas pengecoran jalan dalam program TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, sampai saat ini masih berjalan penuh semangat, Senin (05/07/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapten Kav Edi Darmadi selaku Danki satgas TMMD ke-111 saat terjun langsung ke lokasi pengecoran jalan rabat beton di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B. Lebih lanjut, ia menuturkan semen adalah bahan terpenting untuk memperkuat kualitas adonan pengecoran untuk jalan dan sangat menguras tenaga untuk mengambilnya dari tumpukan material lalu dilangsir memakai angkong. Bahannya seperti pasir, semen maupun air untuk dijadikan adukan cor.

“Komposisi semen sangat penting sekali untuk kekuatan betonisasi, untuk itu kita perlu tentukan untuk bahan-bahan material agar hasilnya nanti bagus” tandas Kapten Kav Edi Darmadi.
(Pendim 1207/Pontianak)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.