Komite II Dukung Program Kerja Kemenperin

0

EkspresNews.com – Komite II DPD RI berencana akan mensosialisasikan program kerja Kementerian Perindustrian. Hal itu tertuang dalam rapat kerja Komite II DPD RI dengan Kementerian Perindustrian secara virtual di Kediaman Ketua Komite II DPD RI Yorrys Raweyai, Jakarta, Senin (14/9).

Tujuannya lain rapat kerja ini, Komite II DPD RI juga ingin mengetahui road map kawasan industri nasional dan kebijakan pemerintah dalam pengembangan industri, serta meningkatkan inovasi produk industri.

Setelah mendengar pemaparan dan tanya jawab secara intensif antara Anggota Komite II DPD RI dengan Kementerian Perindustrian. Maka ada beberapa kesepakatan penting yang dapat disampaikan.

Komite II DPD RI mendukung program Kementerian Perindustrian tentang pembangunan beberapa daerah industri dalam hal ini diharapkan Komite II DPD RI. Dimana DPD RI dapat menjadi fasilitator dalam pembangunan daerah-daerah industri tersebut, sehingga masyarakat di daerah dapat terlibat secara aktif dalam pembangunan daerah industri tersebut

Pada kesempatan itu, Komite II DPD RI sangat mendukung program kerja Kementerian Perindustrian sepanjang menyangkut kepentingan nasional dan kepentingan daerah di sektor perindustrian. Komite II DPD RI juga mendukung anggaran Kementerian Perindustrian untuk Tahun Anggaran 2021 agar kinerja Kementerian Perindustrian dapat lebih optimal, khususnya program kerja Kementerian Perindustrian yang akan dilaksanakan di daerah.

Komite II DPD RI dan Kementerian Perindustrian menyepakati dalam rangka mensosialisasikan program kerja Kementerian Perindustrian. Tidak hanya itu, Komite II DPD RI juga mendukung adanya pengembangan daerah industri baru.

Lebih jauh, Komite II DPD RI dan Kementerian Perindustrian menyepakati apabila terdapat aspirasi masyarakat terkait dengan program Kementerian Perindustrian yang belum disampaikan pada rapat kerja hari ini (15/9). Maka Anggota Komite II DPD RI dapat menyampaikan kepada Menteri Perindustrian dan/atau Eselon I terkait melalui Pimpinan Komite II DPD RI. (Abdi)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.