Komisi V Apresiasi Pembangunan di Kabupaten Ponorogo

0

EkspresNews.com – Komisi V DPR RI dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI Nurhayati melaksanakan Kunjungan Spesifik (Kunfik) untuk meninjau pembangunan infrastruktur di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur pada Kamis, 17 September 2020. Kunfik Komisi V DPR RI dilaksanakan dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan anggaran negara.

Dalam kunjungannya Komisi V beserta rombongan meninjau pembangunan Pasar Legi yang rusak akibat kebakaran 2017 silam. Pembangunan Pasar Legi dikerjakan di lahan seluas 32.605 m2 dengan anggaran sebesar Rp 133 miliar. Progres Pembangunan Pasar Legi saat ini telah mencapai 50 persen dengan lingkup pekerjaan gedung pasar 4 lantai dan gedung parkir 3 lantai beserta masjid. 

“Kementerian PUPR merupakan mitra kerja Komisi V, jadi kami ingin melihat pembangunan infrastruktur secara langsung,” jelas Nurhayati.

Dikatakan Nurhayati setelah selesai dibangun Pasar Legi akan menjadi pasar yang fenomenal di Ponorogo karena desainnya yang mewah dan ukurannya yang besar.

Pada kesempatan yang sama Direktur Bendungan dan Danau, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Airlangga Mardjono  dalam forum diskusi yang diselenggarakan di Pendopo Kantor Kabupaten Ponorogo menjelaskan terkait pembangunan Bendungan Bendo.

“Progres Bendungan Bendo saat ini mencapai 82 persen, nantinya dapat mengairi lahan irigasi seluas 7.800 ha. Di samping itu daerah Irigasinya sudah dilakukan rehabilitasi, sehingga tahun depan bisa kita gunakan untuk menyuplai Daerah Irigasi (DI) Bendo dan SIM,” jelas Airlangga. (Abdi Masa)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.