Komisi III DPRD Agam Bahas Ranperda Inisiatif Tentang Transportasi Darat

0

EkspresNews.com – Komisi III DPRD Kabupaten Agam menggelar rapat guna untuk pembahasan Ranperda Inisiatif tentang Transportasi Darat. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III Ais Bakri, dihadiri Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, anggota komisi, Kepala Dinas Perhubungan Yosefriawan berserta jajaran, Tim Ahli Kemenkumham Provinsi Sumatera Barat Yeni Nel Ikhwan dan Bobby Musliadi, serta pendamping Komisi.

Kepala Dishub Agam, Yosefriawan menyampaikan rasa syukurnya karena penyusunan Draf Ranperda tentang Transportasi Darat ini sudah sangat jauh kedepan dan terakomodir semua yang menjadi kebutuhan daerah.

“Dalam pembahasan draf ranperda tentang Transportasi darat ini di perlukan pendalaman pembahasan untuk semua pasal untuk penyempurnaan penyusunan Naskah Akademis,” ujarnya.

Ketua Komisi III DPRD Agam, Ais Bakri mewakili semua anggota Komisi III sangat setuju untuk melakukan pembahasan terhadap pasal-pasal yang ada pada ranperda tersebut supaya jelas dan tidak ada yang tertinggal, serta apa yang jadi kebutuhan daerah dan masyarakat bisa diatur didalam perda yang akan dilahirkan ini.

“Diminta kepada semua anggota Komisi III untuk menyampaikan apa yang ditemukan dilapangan tentang permasalahan terkait transportasi darat agar kedepan bisa diatur dalam sebuah aturan,” kata Ais Bakri.

Tim Ahli Kemenkumham, Yeni Nel Ikhwan mengatakan semua yang jadi masukan dalam pembahasan draf ranperda tentang transportasi darat ini akan ditambahkan ke dalam draf ranperda ini.

Ketua Dprd Agam Marga Indra Putra melalui Kasubag Humas DPRD Agam, Hasneril berharap komisi III untuk bersungguh-sungguh dan secepatnya menyelesaikan pembahasan Ranperda insiatif komisi ini, karena dengan lahirnya perda tentang Transportasi darat ini akan menambah kenyamanan masyarakat dalam berkendara, karena telah diatur dengan aturan seperti pengaturan angkutan umum, jurusan angkutan serta penertiban terminal.

“Kita juga berharap nantinya dengan adanya aturan tentang transportasi darat ini akan memudahkan bagi Dinas Perhubungan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat dan begitu juga bagi petugas yang memungut retribusi,” ungkapnya.

(Humas DPRD Agam)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.