Komisi II DPRD Agam Gelar Rapat Guna Bahas Ranperda Inisiatif

0

EkspresNews.com – Guna pembahasan Ranperda Inisiatif Pemberdayaan Perlindungan dan Pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Komisi II DPRD Agam menggelar rapat dengan STIE Haji Agus Salim Bukittinggi beserta OPD terkait di Padang, Jum’at (24/8).

Rapat tersebut dipimpin Ketua Komisi II DPRD Agam Jondra Marjaya, dihadiri wakil Ketua DPRD Agam Suharman dan Taslim, Anggota komisi, kepala dari OPD terkait. Sedangkan narasumber dari STIE yaitu, Imra selaku Wakil Ketua STIE Agus Salim Bukittinggi dan dua orang dosen.

Ketua Komisi II DPRD Agam Jondra Marjaya mengatakan rapat pembahasan dilakukan guna untuk meminta masukan terkait dengan Ranperda Pemerdayaan Perlindungan dan Pembinaan UMKM agar ranperda tersebut bisa lebih sempurna lagi.

Ia menyebut, ranperda ini dibentuk bertujuan untuk mewujudkan struktur perekonomian daerah yang seimbang, berkembang, dan berkeadilan. Juga untuk menumbukan dan mengembangkan ketangguhan dan kemandirian UMKM.

“Meningkatkan peran UMKM dalam pembangunan daerah, menciptakan lapangan kerja, meratakan pendapatan masyarakat yang berkeadilan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan bisa mengatasi kemiskinan,” ujarnya.

Kadis Disperdagkop UKM, Hariati berharap ranperda inisiatif Komisi II DPRD Agam ini dapat segera terealisasi di Kabupaten Agam.

(Humas DPRD Agam)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.