Kodim 1207/Pontianak Langsir Bahan Material Menggunakan Sepeda Motor

0

Kubu Raya – TMMD ke-111 TA. 2021 Kodim 1207/Pontianak sudah dibuka, pekerjaan fisik pun dimulai namun anggota satgas TMMD harus melangsir bahan material ke titik awal pengerjaan rabat beton menggunakan sepeda motor dinas dan sepeda motor warga setempat, Rabu (16/06/2021).

Satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak yang di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, harus melangsir bahan material yang akan digunakan untuk pembuatan rabat beton jalan menggunakan sepeda motor dinas dan sepeda motor warga yang ikut membantu pelaksanaan TMMD, dikarenakan kondisi jalan yang sempit hanya selebar 1 meter seperti yang dilakukan para personil satgas TMMD Kodim 1207/Pontianak Sertu Ronisal.

Sertu Ronisal mengatakan bahwa, “Dihadapkan dengan jalan yang sempit, truk pengangkut pasir tidak bisa mencapai lokasi, untuk itu dibutuhkan waktu dan tenaga yang lebih untuk melangsir pasir agar bisa sampai di titik awal pengerjaan rabat beton jalan, tentunya perjuangan itu menambah motifasi kami untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat walaupun kami harus melangsir bahan bangunan atau bahan material ke titik awal pengerjaan” ujar Ronisal.

“Menggunakan sepeda motor tidak mengurangi semangat kami untuk tetap bekerja melaksanakan TMMD di dusun ini yang mana kami bisa lebih dekat dengan masyarakat bergotong-royong bahu-membahu bekerja bersama sama agar pencapaian target sasaran fisik pembangunan rabat beton jalan bisa tercapai sesuai target yang diinginkan dan diharapkan” ujar Sertu Ronisal.

“Yang namanya darurat, semuanya terjadi spontanitas tak terencana dan tak terduga, supaya pekerjaan tidak melambat ataupun terhambat, kami pun harus melangsir material dengan menggunakan sepeda motor dinas atau motor pribadi kami karena Ini demi warga, tidak hanya kepentingan TNI saja” ungkap Sertu Ronisal.
“Semoga dengan kondisi yang ada tidak menurunkan semangat personil satgas TMMD Kodim 1207/Pontianak dan masyarakat dalam bekerja untuk mewujudkan Dusun Maju Jaya menjadi dusun percontohan ditingkat nasional” pungkas Sertu Ronisal.
(Pendim 1207/Pontianak)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.