Kodim 0733 BS/Semarang Gelar Komsos Dengan Komunitas Bangsa

0

EkspresNews.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0733/ BS.Kota Semarang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) TA.2020 dengan tagline ” Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI ” yang bertempat di Aula Sudirman jalan Pemuda no 153, Kota Semarang, Senin ( 21/12/2020)

Pasiter Kodim 0734 BS/ Semarang Mayor Inf.TNI Dadan Sopian mengatakan Kodim 0733 BS/Semarang bersama komponen bangsa melalui silaturahmi ini diharapkan mampu membangun wahana komunikasi dan sinergisitas dengan kelompok bangsa dan kelompok komunitas,” tuturnya

Menurut Danan komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk.mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilsysh pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa bangsa termasuk para peserta kegiatan yang hadir.

Untuk itu komsos antara Kodim 0733 BS semarang dengan komunitas didaerah perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga mampu menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagaia aspek dan.permasalahan yang muncul diwilayah untuk dicarikan jalan penyelesaiannya,” ujarnya.

Danan menegaskan kegiatan komsos memiliki arti penting sabagai salah satu upaya Kodim 0733 BS untuk menigkat kan jalinan silaturahmi yang lebih harmonis dengan seluruh komponen bangsa.

Kegiatan ini lanjutnya merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkat kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan.

Salah satu permasalahan bangsa saat ini sedang kita hadapi semakin meningkatnya kasus covid-19 dikota semarang yang membuat masyarakat lebih patuh pada prokes dan tetap waspada guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Danan menambahkan dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan silaturahmi antar seluruh komponen bangsa sehingga kondusifitas wilayah kita akan tetap terjaga,” tutupnya.

Hadir pada kegiatan komsos di Kodim 0733 BS/Semarang Laskar Perisai Bangsa Brajamusti (LPBB), Komunitas Sepeda dan Komunitas Fotografi Kota Semarang. (Taufiq)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.