Ketua Projo Kab Magelang, Sriyanto Ahmad,S.Pd.MH (Med) : Ini Sangat Spektakuler Peserta Vaksin Capai 1200

0

Muntilan, EkspresNews.com – Guna menurunkan angka penyebaran covid-19 dimana saat ini Kab Magelang masih berada pada PPKM level 3, DPC Projo ( Pro Jokowi) bersinergi dengan Polres Kab Magelang menggelar kegiatan percepatan vaksinasi massal covid-19 yang sasarannya untuk anak usia 12 tahun keatas, pencari kerja, lansia serta umum bertempat di Balai Desa Taman Agung, jalan Ketaron No 4 Desa Tamanagung, Kec. Muntilan, Kab Magelang, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan bertema ” Gerakan Nasional Percepatan Vaksin covid-19 ” diikuti sejumlah 1200 orang diperuntukkan khususnya warga masyarakat muntilan Kab Magelang. Ketua DPC Projo Kabupaten Magelang, Sriyanto Ahmad,S.Pd.MH (Med) menerangkan antusias masyarakat Muntilan keikutsertaanya dalam vaksinasi sangat Kami apresiasi.

Tentunya juga tenaga kesehatan beserta timnya yang sangat luae biasa dalam memberikan pelayanan mulai dari tim kendali, screening, vaksinator, input data sampai cetak sertifikat serta photo booth mereka rata rata sangat senang dalam.lartisipasinya mengikuti vaksin,” terang Sriyanto.

“Kita dari DPC Projo Kab Magelang membantu pemerintah dalam dalam menanggulangi pandemi covid-19.Dengan adanya percepatan vaksinasi menuju herd imunity yaitu kekebalan kelompok dalam masyarakat,” katanya.

Ketika kekebalan masyarakat sudah kuat sampai 40-70 persen otomatis akan berdampak positip padankesehatan masyarakat dan kedepannya dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan, bisa mendatangkan pendapatan perkapita daerah,” papar Sriyanto yang juga selaku Ketua SPRI Jateng. Dia mengaku jumlah peserta vaksin mencapai 1200 orang. “Ini sangat spektakuler diwilayah kami ini,” tandasnya.

Lebih lanjut Sriyanto mengungkapkan tujuan kegiata n ini membantu pemerintah vaksin 40-70 persen untuk pemda Kab Magelang, sehingga levelnya diharapkan turun yang sekarang dilevel 3 mudah mudahan setelah antusias masyarakat ikut vaksin serta mentaati PPKM darurat di Kab Magelang akan menjadi level 2 syukur syukur ke level 1.

“Kami berharap Projo membantu pemda Kab Magelang agar.masyarakat mematuhi apa yang menjadi regulasi pemerintah termasuk salah satunya PPKM darurat dalam membantu program pemerintah dibidang kesehatan,” tutup Sriyanto.

Sementara Kapolsek Muntilan,Kab Magelang AKP Ryan Eka Cahya, S.I.K.M.Si mengungkapakan, ” Kami sangat mengapresasi sekali, dalam hal ini Polri melalui Polres Magelang bekerja sama dengan Relawan Projo Kab Magelang dalam menyelenggarakan vaksinasi massal di Balai Desa Tamanagung Kecamatan Muntilan berjalan lancar dan aman, landai, antrean lancar tidak ada kerumunan,” ucapnya.

Menurutnya hal ini karena kita selalu koordinasi, bisa bekerja sama bersatu padu dan menerapkan prokes dengan ketat. Ini nampak dari sistem penyelengaraannya ,penataan parkir yang rapi, lalu mulai dari screening, input data sampai pada penyuntikan semuanya berjalan lancar.

“Ini berkat kerjasama yang baik dari pihak Polres Magelang, nakes Polres Magelang dari rekan relawan Projo serta pihak Pemdes Tamanagung serta pihak Kecamatan Muntilan, sekali lagi kami sangat mengaptesiaai serta terima kasih,” pungkas Ryan.

Pada kesempatan sama Camat Muntilan Umar Singgih,S.I.P mengucapkan terima kasih karena sebagian besar masyarakat muntilan mendapatkan layanan vaksin. Harapan mereka terwujud hari ini mendapatkan vaksin,” terangnya.

Pelaksanaan vaksin tertib, lancar tidak terjadi kerumunan dengan jumlah sasaran 1200 peserta lebih. Masyarakat juga merasa nyaman. Sasaran vaksin bagi anak.anak usia 12-18 tahun, pencari.kerja, umum serta sebagian lansia yang belum vaksin,” papar singgih.

Di desa sini banyak anak anak yang mempersiapkan PTM dan sudah direkomendasikan boleh untuk ikut vaksin. Harapan Kami semoga gayung bersambut, semangat masyarakat ikut vaksin tersambut dengan ketersediaan vaksin dosis 1 sinovac, sehingga muntilan menjadi target dalam mencapat target nasional ikut serta mewujudkan target nasional dengan target 70 persen yang ikut vaksin,” tegasnya.

(Taufiq)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.