Ketua Kwarcab 0317 Risnawanto Lepas Kontingen Kabupaten Pasaman Barat

Mengikuti lomba tingkat IV Kwarda 03 Sumbar Tahun 2023

PASBAR, EKSPRESNEWS.COM –¬†Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0317 Kabupaten Pasaman Barat, Risnawanto resmi melepas Kontingen Pasaman Barat untuk mengikuti lomba tingkat IV Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2023 yang akan digelar mulai 16-21 Mei, di Bumi Perkemahan Tiger Camp, Kota Padang.

Saat melepas Kontingen yang berlangsung di Gedung Pramuka Pasbar, pada Senin (15/5/2023) itu, Ketua Kwartir Cabang 0317 Pasaman Barat memantik semangat dua regu yakni regu putra dan regu putri yang berjumlah 16 orang itu untuk bersaing dengan peserta dari kabupaten/kota se-Sumbar lainnya.

Dalam pelepasan tersebut juga diikuti oleh kakak pembina dari Pramuka, Dinas Pendidikan, orang tua, dan stakeholder terkait lainnya.

“Karena jiwa Pramuka adalah jiwa pejuang dan memiliki semangat yang tinggi dalam menjawab tantangan. Anggota Pramuka harus memiliki semangat juang yang tinggi dan tidak boleh kalah sebelum berjuang. Untuk itu kakak menginginkan, dengan adanya lomba ini akan mengasah kemampuan adik-adik agar mempunyai mental yang tangguh,” ungkap Risnawanto.

Ia menambahkan, selain mental yang tangguh juga harus diikuti dengan semangat yang tinggi. Selain itu dengan adanya lomba ini juga bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dengan 16 cabang lomba yang akan diikuti.

“Untuk adik-adik harus menjaga kesehatan dan banyak minum air putih. Apalagi di tengah cuaca yang panas seperti ini. Kepada kakak pembina kita pesankan untuk mengawasi adik-adik ini agar bisa menjaga kesehatan dan menjaga makanan serta pola tidur, sehingga lomba yang diikuti dapat membuahkan hasil,” katanya. (Andika)